Film Drive My Car
Entertainment

Sinopsis Film Drive My Car yang Digadang Raih Piala Oscar 2022

Aliftya Amarilisya
Kamis, 10 Februari 2022 - 10:45
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Film Jepang yang diadaptasi dari cerpen Haruki Murakami, Drive My Car berhasil masuk ke dalam tiga nominasi di Academy Awards ke-94 untuk meraih Piala Oscar 2022.

Adapun kategori nominasi yang dimaksud adalah Best Picture, Best Director, dan Best Adapted Screenplay.

Film yang dibintangi oleh Hidetoshi Nishijima itu berkisah tentang artis peran sekaligus sutradara bernama Yusuku Mafuku. Diceritakan, Yusuka baru saja berduka lantaran ditinggal oleh istrinya untuk selama-lamanya.

Nah, guna mengalihkan dukanya, ia lalu menerima tawaran untuk menyutradarai sebuah pertunjukan. Bersamaan dengan itu, Yusuke juga memutuskan mencari seseorang guna membantu kegiatan sehari-harinya.

Singkat cerita, ia kemudian bertemu dengan perempuan muda bernama Misaki Watari. Di sini, Misaki lantas direkrut sebagai sopirnya.

Berangkat dari background tersebut, sutradara Ryusuke Hamaguchi pun akan mengajak para penonton untuk melihat kelanjutan hubungan antara Yusuke dan Misaki.

Tak cuma itu, penonton juga bakal diajak berpetualangan untuk mencari kebenaran masa lalu atas hubungan Koji Takatsuki, seorang bintang TV rupawan dengan mendiang istri Yusuke.

Lepas dari itu, film yang juga dibintangi oleh Toko Miura dan Reika Kirishima ini sebelumnya pun sempat masuk nominasi Palme d'Or di Festival Film Cannes sebagai film terbaik.

Namun sayang, ia kalah oleh film bergenre body horror yang ditulis dan disutradarai oleh Julia Ducournau, yakni Titane.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro