Baden Powell/scout.org
Relationship

Profil Baden Powell Bapak Pramuka Dunia yang Lahir 22 Februari dan Link Twibbonnya

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 22 Februari 2022 - 13:07
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Robert Stephenson Smyth Baden-Powell, Baron Baden-Powell ke-1, Bt, OM, GCMG, GCVO, KCB, juga dikenal sebagai BP, bipi atau Lord Baden-Powell, adalah letnan satu umum di tentara, penulis, dan pendiri Gerakan Kepanduan.

Hari ini, 22 Februari 1857 merupakan kelahiran Powell dan diperingati sebagai hari Pramuka sedunia.

Dia adalah seorang tentara, penulis dan pendiri gerakan Pramuka dunia. Dia adalah anak keenam dari delapan bersaudara dari sepuluh bersaudara. Ayahnya menjabat sebagai Profesor Geometri Savilian di Universitas Oxford dan meninggal ketika Robert baru berusia tiga tahun.

Melansir oa-bsa.org, pengenalan pertamanya pada keterampilan pramuka adalah menguntit dan memasak hewan, dan menghindari guru, di hutan terdekat, yang benar-benar di luar batas sekolah tempat dia bersekolah. Dia juga memainkan piano dan biola, adalah seorang seniman ambidextrous dari beberapa bakat, dan menikmati akting. Liburan biasanya dihabiskan untuk berperahu pesiar atau ekspedisi kano bersama saudara-saudaranya.

Baden-Powell bertugas di Angkatan Darat Inggris dari tahun 1876 hingga 1910 di India dan Afrika. Pada tahun 1899, selama Perang Babi Kedua di Afrika Selatan, Baden-Powell berhasil mempertahankan kota dalam Pengepungan Mafeking. Pasukan Boer yang berjumlah lebih dari 8.000 orang mengepung dia dan pasukannya.

Meskipun kalah jumlah, garnisun bertahan dari pengepungan selama 217 hari, dan sebagian besar dari ini disebabkan oleh beberapa penipuan militer yang licik yang dilembagakan atas perintah Baden-Powell sebagai komandan garnisun. Alhasil, Baden-Powell menjadi pahlawan nasional di tanah air.

Sekembalinya ke rumah, Baden-Powell menemukan bahwa manual pelatihan militernya "Aids to Scouting" telah menjadi sesuatu yang laris, dan digunakan oleh para guru dan organisasi pemuda. Setelah pertemuan dengan pendiri Boys' Brigade, Sir William Smith, Baden-Powell memutuskan untuk menulis ulang Aids to Scouting agar sesuai dengan pembaca remaja, dan pada tahun 1907 mengadakan kamp di Pulau Brownsea untuk 22 anak laki-laki dari latar belakang sosial campuran untuk menguji beberapa idenya, yang sekarang dilihat sebagai awal dari gerakan Pramuka.

"Scouting for Boys" kemudian diterbitkan pada tahun 1908 dalam enam angsuran. Anak laki-laki secara spontan membentuk pasukan Pramuka dan gerakan Pramuka secara tidak sengaja telah dimulai, pertama nasional, dan segera obsesi internasional.

Meskipun ia dapat melanjutkan karir militernya, Baden-Powell memutuskan untuk pensiun dari Angkatan Darat pada tahun 1910 atas saran Raja Edward VII, yang menyarankan agar ia dapat melayani negaranya dengan lebih baik dengan mempromosikan Kepramukaan.

Di bawah kepemimpinannya, Baden-Powell membawa Kepramukaan kepada para pemuda dunia dan gerakan Kepramukaan dunia tumbuh. Pada akhir tahun 1910, ada lebih dari 100.000 Pramuka di Inggris. Pada tahun 1922, ada lebih dari satu juta pramuka di 32 negara dan pada tahun 1939; jumlah Pramuka telah tumbuh lebih dari 3,3 juta. Baden-Bowell dikenal dengan tepat sebagai "Kepala Pramuka Dunia"

Berikut link twibbon Baden Powell yang bisa Anda pakai di media sosial Anda :

https://www.twibbonize.com/twibbonharibadenpowell2022

twb.nz/haripandudunia2022s14kwm

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro