Tangmo Nida, artis Thailand yang meninggal di sungai Chao Phraya/Instagram @melonp.official
Entertainment

Profil Tangmo Nida, Artis Thailand yang Tenggelam di Sungai Chao Phraya

Astrid Prihatini WD
Senin, 7 Maret 2022 - 09:57
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Kematian artis cantik asal Thailand Tangmo Nida menarik perhatian publik. Tak hanya warga Thailand, netizen asal Indonesia juga turut memantau kasus kematian Tangmo Nida.

Meski hasil autopsi pihak kepolisian menunjukkan penyebab kematian adalah tenggelam, namun masih banyak warganet berspekulasi terkait motif di balik meninggalnya Tangmo Nida.

Menurut para saksi mata yang satu speedboat dengan sang artis, Tangmo Nida dilaporkan tercebur ke sungai saat buang air kecil pada 24 Februari 2022. Tangmo langsung hilang di Sungai Chao Praya.

Dua hari kemudian, jenazah Tangmo ditemukan di dekat dermaga Pibulsongkram 1. Foto-foto jenazah Tangmo Nida yang meninggal akibat tenggelam beredar luas di media sosial. Hal itu membuat warganet mempertanyakan mengapa Tangmo bisa jatuh ke sungai, padahal ada teman-temannya di speedboat yang sama.

Lantas, siapa sebenarnya Tangmo Nida?

Bagi yang belum familier dengan sosoknya, berikut ini profil Tangmo Nida seperti dikutip dari Solopos, Senin (7/3/2022).

Tangmo Nida lahir dengan nama asli Nida Patcharaveerapong. Tangmo lahir di Bangkok pada 13 September 1984. Dia menamatkan pendidikan di College of Social Innovation Rangsit University.

Lantaran memiliki paras cantik, Tangmo Nida bisa dengan mudah masuk ke dunia hiburan Thailand. Perjalanan kariernya dimulai sejak kelas 1 SMA.

Saat itu, Tangmo ditawari menjadi bintang iklan ketika sedang berbelanja di sebuah mal. Tak pikir panjang, dia pun menerima tawaran tersebut.

Setelah menjalani tes unjuk gigi di depan kamera, dia pun mulai menjadi model iklan pada tahun 1998. Pada 2014 silam, Tangmo Nida mengakhiri kontraknya dengan Channel 7 setelah bekerja di sana selama 11 tahun. Dia kemudian memutuskan untuk menjadi artis independen.

Selama 24 tahun berkarier di industri hiburan Thailand, Tangmo Nida telah membintangi kurang lebih 38 judul drama Thailand atau lakorn.

Mengutip laman arealnews.com, Minggu (6/3/2022), dia berakting di banyak film dan serial televisi seperti Melody of Love, Pard 888, Bangkok Love Stories: Innocence, Bai Mai Tee Plid Plew, Oun Ai Ruk, The Law of Mouth, XYZ, Ghost of Mae Nak, The Guardian of the Heart, dan banyak lagi. Sejumlah penghargaan lokal di Thailand pun pernah disabetnya.

Meski memiliki karier cemerlang, kisah percintaan Tangmo Nida tidak berjalan mulus. Dia pernah menikah dengan aktor Phakin Khamwilaisak pada 2013. Sayangnya pernikahan itu hanya bertahan dua tahun.

Bahkan gara-gara gagal membina rumah tangga itu, Tangmo Nida sempat depresi dan melakukan upaya bunuh diri dengan minum obat tidur. Saat itu, nyawanya masih tertolong karena langsung dilarikan ke rumah sakit.

Kendati pernah menikah, pasangan ini tidak dikaruniai anak. Tangmo Nida memiliki anak angkat bernama Easter. Easter merupakan anak kandung manajernya, Idsarin Gatick. Spekulasi seputar penyebab kematiannya pun meliar seiring gosip yang beredar dia telah membuat asuransi dengan ahli waris Easter.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro