Poster film Constantine/IMDB
Entertainment

Sinopsis Film Constantine, Aksi Keanu Reeves Jadi Detektif Supranatural

Alifian Asmaaysi
Selasa, 8 Maret 2022 - 16:10
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Film Constantine dijadwalkan tayang malam ini, Selasa (8/3/2022) pukul 21.30 WIB di Bioskop Trans TV. Film yang diperankan oleh Keanu Reeves ini menceritakan perjuangan detektif supranatural memecahkan misteri dan meredam gangguan-gangguan yang dikirimkan oleh iblis kepada manusia.

Film Constantine dirilis pertama kali pada 17 Februari 2005 yang merupakan karya besutan sutadara Francis Larence. Film ini diadopsi dari komik terbitan DC Comics dengan judul “John Constantine” yang ditulis oleh Alan Moore, Stephen R. Bissette, Rick Veitch, dan John Totleben.

Deretan aktor dan aktris yang membintangi film ini yaitu , Keanu Reeves, Rachel Weiz, Shia LaBeouf, Tilda Swinton dan masih banyak lagi. 

Secara garis besar, Constantine menceritakan soal perjalanan penyelidikan yang dilakukan oleh detektif supranatural yakni John Constantine (Keanu Reeves) atas kematian seorang perempuan yang diduga kuat meninggal karena pengaruh kendali Iblis.

Di awal, film diperlihatkan sosok remaja asal Filipina yang tengah berada dibawah kendali Iblis. Constantine yang diminta untuk melakukan ritual exorcism guna mengusir iblis yang mengendalikan tubuh remaja tersebut. 

Pastor Hennessy (Pruitt Taylor) mengatakan bahwa para iblis tersebut sangat terobsesi untuk keluar dari neraka dan melenyapkan umat manusia.

Sementara di tempat lain, seorang wanita bernama Isabel ditemukan tewas bunuh diri seusai dirinya melompat dari rooftop. Namun, saudari kembarnya yang bernama Angela Hudson meragukan hal tersebut, lantaran Isabel merupakan seorang katolik yang taat.

Angela kemudian datang ke gereja yang tanpa disadari sempat berpapasan dengan Constantine dan Gabriel. Dirinya kemudian menemui pastur gereja untuk meminta prosesi upacara kematian saudaranya.  Namun, niat tersebut ditolak lantaran Isabel dinilai meninggal akibat dosa besar yang dia lakukan sendiri, yakni bunuh diri.

Setelah diselidiki, menjelang kematiannya Isabel sempat menyebut nama Constantine. Dengan mengantongi barang bukti yang dia dapat dari rekaman CCTV tersebut, dirinya kemudian memutuskan untuk segera menemui Constantine. 

Setelah berhasil mencari tahu identitas Constantine, Angela meminta bantuan sang detektif untuk memecahkan misteri yang membawa saudari kembarnya pada kematian. Namun seperti biasa, perjalanan Constantine untuk menangani para iblis tidaklah mudah. 

Salah satunya Balthazar (Gavin Rossdale), dirinya merupakan salah satu keturunan iblis yang menentang keras praktik yang dilakukan oleh Constantine. Balthazar rela melancarkan segala cara demi menghentikan aksi Constantine membantu manusia keluar dari gangguan iblis. 

Simak kelanjutan kisah Keanu Reeves pada malam ini, di Bioskop Trans TV pukul 21.30 WIB.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro