Koleksi Jewel  Rocks/parisfashionweek
Fashion

Ini 2 Brand Indonesia yang Masuk di Paris Fashion Week 2022

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 9 Maret 2022 - 19:56
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Paris Fashion Week 2022 ramai menjadi perbincangan masyarakat di media sosial. Sejumlah brand asal Indonesia menjadi sorotan karena dianggap tampil tidak resmi di perhelatan fashion dunia tersebut.

Melansir laman resmi Paris Fashion Week disebutkan ada dua brand asal Indonesia yang resmi mendapatkan undangan dari Paris Fashion Week.

Mereka dalah Jewel Rocks dan Sean Sheila.

Dua brand ini diundang untuk tampil pada program ‘Indonesian Designers in Paris by L'Adresse Paris Agency’ di showroom Paris Fashion Week.

Program ini juga didukung oleh Kementerian Perdagangan, Kedutaan Besar Republik Indonesia di Perancis serta salah satu perusahaan teknologi Indonesia, Tokopedia guna mendorong UMKM lokal ke kancah global.

Walaupun kedua brand ini tidak melenggang di runway, mereka resmi masuk dalam jadwal pameran yang digelar Paris Fashion Week 2022 pada 4 hingga 7 Maret 2022 berkat cerita, kualitas, estetika serta kecocokan produk dengan pasar internasional.

Mereka tampil di show khusus Paris Fashion Week yakni Showroom untuk Desainer Indonesia:

"Bertujuan untuk memberdayakan bakat kreatif Asia Tenggara untuk memperkenalkan merek masa depan yang kuat dan bertanggung jawab, kampanye 'Desainer Indonesia di Paris oleh L'Adresse Paris Agency' akan menampilkan koleksi AW'22 dari desainer Indonesia yang baru muncul selama Paris Fashion Week, di ruang pamer khusus di Palais Brongniart yang ikonik. Desainer yang terpilih adalah Jewel Rocks & Sean Sheila,' tulis laman resmi Paris Fashion Week.

Berikut profil 2 brand lokal yang tampil di Paris Fashion Week berikut ini :

1. Jewel Rock

Adalah sebuah brand yang berasal dari Bali. Jewel Rock adalah brand aksesoris yang menggunakan bahan material unik.

Imelda Widjaja, pemilik Jewel Rock menjelaskan ilustrasi yang ditampilkan dari kehidupan harmonis, damai, dan menyenangkan di Bali.

“Dimana  di sana kami belajar untuk memulai hari-hari yang dekat dengan alam semesta dan rasa syukur memberi persembahan kepada Tuhan yang berbunga, wangi, dan berwarna warni ciri khas Bali, adalah inspirasi dari apa yang mau kami sampaikan di perjalanan kami menuju #parisfashionweek,” tulisnya di akun Instagram @jewelrocksbijoux, seperti dikutip di Jakarta, Selasa, (08/03/2022).

Memulai bisnis sejak 2006, pemilik usaha Jewel Rocks, Imelda Widjaja, mengaku terinspirasi dari hobi mengumpulkan perhiasan sebagai cenderamata setiap kali sedang bepergian.

Dalam menjalankan usahanya, Imelda berkolaborasi dengan sejumlah pengrajin perak, resin, manik kaca dan pembuat warna natural yang tersebar di Bali, Jawa Timur dan Bandung. Dengan modal awal Rp500 ribu, kini Jewel Rocks telah memiliki 10 karyawan, yang sebagian besar adalah ibu rumah tangga. 

Untuk perhelatan Paris Fashion Week, Imelda telah menyiapkan 10 desain baru yang belum diluncurkan di Indonesia, serta memamerkan koleksi favorit pelanggan dari Jewel Rocks.

“Harapannya, saya bisa membawa nama Indonesia melalui ajang ini sehingga pembeli di kancah internasional bisa melirik potensi usaha lokal yang semakin banyak dan berkualitas,” kata Imelda.

Dengan gamblang Jewel Rock berterimakasih kepada para pendukungnya sebagai UMKM lokal yang go international dan berhasil mewujudkan tampil di showroom Paris Fashion Week 2022. Dia pun berterimakasih Karena mendapat banyak dukungan dari masyarakat Indonesia, Kedutaan Besar Republika Indonesia di Paris, dan tidak ketinggalan Tokopedia.

2. Sean Sheila

Sean Sheila adalah brand fashion yang berasal dari Indonesia. Pada biodata di akun Instagram @sean_sheila “the disable garment company” yang berarti sebuah label yang mendedikasikan dan berdayakan para perempuan. Pada perhelatan Paris Fashion Week 2022 koleksi yang ditampilkan sebanyak 23 look.

Koleksi tersebut ditampilkan dengan terinspirasi dari film Annihilation.

Perlu diketahui, sejak 2017, Sean Sheila sudah berkontribusi pada showroom Paris Fashion Week.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro