Arief Muhammad/Instagram
Entertainment

Arief Muhammad Tak Kembalikan Uang Rp4 M dari Doni Salmanan, Ini Alasannya

Aliftya Amarilisya
Senin, 14 Maret 2022 - 10:00
Bagikan

Bisnis.com, SOLO - Arief Muhammad menyatakan, dirinya tidak akan mengembalikan uang seniai Rp4 M dari transaksi penjualan mobilnya, Porsche yang dibeli Doni Salmanan.

Menurutnya, tak ada unsur yang mengharuskannya mengembalikan uang tersebut lantaran hal itu bukanlah pemberian, melainkan merupakan proses jual beli.

"Unsurnya nggak ada yang masuk untuk balikin uang, karena kami akadnya jual beli," tulisnya melalui Instagram Story saat menanggapi pertanyaan, "Bang, kalo disuruh balikin 4M tapi Porsche balik ke tangan atau gak balikin tapi Porsche disita? Pilih mana Bang?"

Ia menambahkan, "Wujud barangnya ada. Jadi yang akan terjadi, barangnya yang akan disita, bukan duitnya yang dikembalikan."

Guna mempermudah netizen dalam memahami, Arief pun kemudian memberikan analogi sederhana.

"Sama saja kayak dia belanja tas di GUCCI, LV, di Plaza Indonesia. Tasnya yang disita. Bukan store GUCCI LV-nya yang balikin duit. Semoga mencerahkan ya. Karena beberapa masih ada yang nggak paham bedanya 'dikasih' dengan 'jual beli'. Secara konteks udah beda banget,"tulis Arief.

Lepas dari itu, seperti yang diketahui, sebelum ini Doni membeli mobil Porsche 911 Carrera S milik Arief Muhammad sebagai kado untuk istrinya, Dinan Fajrina.

Sementara itu, belum lama ini, pihak kepolisian meminta siapapun yang pernah menerima uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan agar melapor ke polisi dan mengembalikan uang terkait. Dari situ, nama Arief Muhammad kemudian turut terseret.

Dikutip dari Tempo, saat ini nama-nama yang sudah tercatat sebagai penerima uang dari Indra Kenz dan Doni Salmanan, di antaranya Reza Arap, Rizky Febian, Rizky Billar, Fuji, Fadly Faisal, Alffy Rev, dan Lord Adi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro