Ilustrasi/Beauty-works.co.uk
Relationship

4 Cara Meningkatkan Mood dan Menekan Kecemasan Sebelum Pernikahan

Novita Sari Simamora
Rabu, 23 Maret 2022 - 13:53
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Sebelum menikah, calon pengantin sering merasa cemas, khawatir dan mood yang kurang baik, karena kerepotan persiapan pernikahan.

Mengutip dari Pink Villa, Rabu (23/3/2022), jika Anda merasa terintimidasi dan stres karena perencanaan pernikahan akhir-akhir ini, jangan khawatir. Ada beberapa tips untuk mengurangi kecemasan.

1. Konsumsilah makanan segar

Makanan sehat adalah bagian penting dari perencanaan hari Anda. Fokuslah pada kesehatan pribadi, makanan bersih dan detoksifikasi tubuh sebelum.

Coba ubah pola makan nabati atau sekadar mengunyah sayuran berdaun hijau, mengonsumsi buah dan sayuran segar disarankan dapat meningkatkan mood dan kesehatan Anda.

2. Fokus pada pernapasan untuk menghilangkan kecemasan

Jika Anda pernah merasakan kecemasan karena rintangan perencanaan pernikahan, Anda dapat mencoba bernapas dalam-dalam dengan teknik pernapasan yang terfokus.

Tarik napas dalam-dalam dan tahan hingga hitungan ke-3, lalu hembuskan dan tahan hingga hitungan ke-5 sebelum Anda menarik napas berikutnya. Ini dapat membantu Anda memiliki kontrol yang lebih besar terhadap stres Anda.

3. Luangkan waktu untuk curhat dengan pendamping pengantin

Calon pengantin bisa membagikan kecemasan dan ketakutan kepada keluarga dan pendamping pengantin. Jangan ragu untuk menelepon sahabat Anda dan melakukan percakapan di mana Anda guna melampiaskan dan melepaskan setiap pikiran atau perasaan negatif dan mereka dapat membantu menyelesaikan tugas dan membuat hari Anda lebih mudah.

4. Usir makanan inflamasi dari diet Anda

Gula dan lemak jenuh yang berlebihan dapat menyebabkan kembung dan menyebabkan kadar gula darah Anda melonjak. Hindari makanan olahan dari diet pra-pernikahan Anda. Sebagai gantinya, buatlah secangkir teh jahe atau susu kunyit untuk diri Anda sendiri dan rasakan kekhawatiran itu hilang!

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro