Perawatan kulit pria/Istimewa
Health

Kaum Pria Perlu Lakukan Perawatan Kulit

MG Noviarizal Fernandez
Kamis, 31 Maret 2022 - 10:14
Bagikan

Bisnis.com,JAKARTA -Perawatan kulit dan penggunaan skincare bukanlah domain kaum perempuan saja karena pria juga perlu melakukan hal ini demi kesehatan.

Meski saat ini sudah banyak pria peduli dan terbuka dengan penampilan, tetapi tak sedikit juga yang beranggapan bahwa perawatan kulit adalah aktivitas yang cukup merepotkan, menguras kantong.

Selain itu, ada kekhawatiran potensi efek samping yang mungkin muncul seperti beruntusan, berjerawat, sensasi kulit tertarik, dan sebagainya.

Brand Manager Barra for Men, M. Avandi Mardhi mengatakan bahwa secara biologis ada perbedaan antara kulit pria dengan wanita. Keduanya sama-sama membutuhkan perawatan agar kesehatannya tetap terlindungi, karena kulit sehat punya dampak positif terhadap penampilan seseorang secara menyeluruh.

Dia melanjutkan pandangan lainnya dari beberapa artikel pada laman platform informasi dan layanan kesehatan masyarakat serta situs perhimpunan dokter spesialis ilmu kesehatan kulit dan kelamin di Tanah Air, bahwa kulit yang sehat adalah kulit yang dijaga dan dirawat sesuai dengan jenis dan kondisinya.

"Jadi bukan hanya wanita, kulit pria juga perlu perawatan agar tetap sehat dan terlindungi dari risiko gangguan kulit,” ujarnya dalam keterangan tertulis yang diterima, Kamis (31/8/2022).

Avandi melanjutkan gangguan kulit disebabkan banyak hal seperti paparan debu atau kotoran, jamur, sinar matahari, faktor hormonal, genetik, psikologis, dan lainnya. Terakhir, yang seringkali terjadi karena kekeliruan pada saat melakukan perawatan dan memilih produk skincare.

Hal utama dan paling mendasar yang perlu diperhatikan dalam merawat dan memilih produk skincare, yakni kenali jenis kulit dan kondisinya, pilih produk skincare dengan kandungan yang dapat memberikan nutrisi sesuai kebutuhan kulit, dan rutin dan konsisten jadi kunci penting perawatan kulit.

“Selain itu, apilkasikan basic skincare, dan hindari kesalahan dalam melakukan perawatan kulit,” pungkasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro