Will Smith/Reuters
Entertainment

Tampar Chris Rock, Will Smith Mundur Dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences Hollywood

Aprianus Doni Tolok
Sabtu, 2 April 2022 - 17:00
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktor Will Smith telah mengundurkan diri dari Academy of Motion Picture Arts and Sciences Hollywood.

Keputusan itu diambilnya pascapenamparan yang dilakukannya terhadap presenter Chris Rock di atas panggung pada acara penganugerahan penghargaan Oscar beberapa waktu lalu.

“Saya mengkhianati kepercayaan Akademi dan merampas kesempatan dari para pemenang lain untuk merayakan capaian mereka atas pekerjaan yang luar biasa. Saya patah hati," kata Smith dikutip dari Aljazeera.com, Sabtu (2/4/2022).

Aktor Amerika Serikat ini pun mengundurkan diri dari keanggotaan di Academy of Motion Picture Arts and Sciences dan menyatakan siap menerima konsekuensi lebih lanjut dari akademi.

Pihak Akademi pun akan melakukan pertemuan khusus pada 18 April mendatang terkait sanks atas tindakan indispliner yang dilakukan Smith.

Adapun, insiden penamparan tersebut sempat menggegerkan seluruh peserta dan penonton Oscar pada pekan lalu.

Smith meninggalkan tempat duduknya, lalu melangkah ke atas panggung dan menampar wajah Rock setelah komika itu membuat lelucon tentang kebotakan yang dialami istri sang aktor, Pinkett Smith.

Setelah menampar Rock, Smith kembali ke tempat duduknya tetapi meneriakkan kata-kata kotor kepadanya.

Tidak jelas apakah Rock mengetahui bahwa Pinkett Smith menderita alopecia, suatu kondisi yang menyebabkan kerontokan rambut, saat melemparkan lelucon.

Setengah jam setelah insiden itu, Smith dianugerahi Aktor Terbaik Oscar atas perannya dalam film biografi olahraga King Richard.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Nancy Junita
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro