Fitur baru yang berguna ini bahkan dapat diaktifkan pada ponsel yang tidak memiliki versi baru dari Google Assistant./Google Assistant.
Fashion

Ini 7 Cara Hemat Baterai saat Perjalanan Mudik Lebaran

Rahmi Yati
Selasa, 19 April 2022 - 23:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Ponsel saat ini menjadi perangkat wajib yang tidak boleh ketinggalan saat bepergian termasuk saat mudik Lebaran. Sayangnya, ketahanan baterai gawai ini masih kerap menimbulkan permasalahan bagi banyak orang.

Namun bagi Anda yang berencana mudik ke kampung halaman, jangan khawatir. Ternyata ada beberapa cara mudah yang bisa dilakukan untuk menghemat baterai ponsel terutama saat bepergian dikutip dari beberapa sumber, Selasa (19/4/2022).

Cara Hemat Baterai saat Perjalanan Mudik Lebaran

1. Turunkan Level Brightness Handphone

Tingkat kecerahan layar ponsel bisa menguras kapasitas baterai. Untuk itu, pastikan tingkatannya ada pada level terendah atau dalam kondisi gelap. Anda bisa mengaktifkan fitur 'Otomatis' agar tidak perlu melakukannya secara manual.

2. Nonaktifkan Fitur Lokasi Jika Tidak Diperlukan

Sama halnya dengan brightness, fitur lokasi juga dapat mengurangi kapasitas baterai ponsel. Apabila sedang tidak memerlukan fitur lokasi, sebaiknya matikan saja.

3. Matikan Push Notification

Salah satu fungsi hadirnya fitur notifikasi adalah untuk mendapat informasi sedini mungkin. Kendati begitu, push notification dapat menguras kapasitas baterai smartphone.

Fitur ini menghadirkan isi notifikasi langsung dari aplikasi ke layar ponsel sehingga sistem bekerja lebih keras dan baterai ponsel atau daya yang digunakan juga lebih banyak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Penulis : Rahmi Yati
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro