PT Sewu Segar Primatama melalui Re.juve mengadakan menggelar acara Run to Raise./ Dok. Istimewa
Fashion

Hari Bumi, ReJuve Lakukan Ini untuk Lingkungan

Rio Sandy Pradana
Kamis, 28 April 2022 - 10:35
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – PT Sewu Segar Primatama melalui Re.juve berupaya memberikan kontribusi untuk lingkungan pada Hari Bumi, salah satunya gerakan menuju nol sampah (towards zero waste).

CEO dan Presiden Direktur Re.juve Richard Anthony juga menggelar acara “Run to Raise” dalam rangka merayakan Hari Bumi lewat rangkaian kegiaan fun run, iftar, dan talk show.

Inisiatif ini merupakan ide kolaborasi dengan komunitas Indorunners Bali yang memiliki misi sejalan dengan Re.juve, yaitu mendukung gaya hidup sehat, berbahagia, dan berkesinambungan, serta memberi dampak untuk lingkungan dan juga masyarakat.

"Hari Bumi ini merupakan momen yang tepat untuk kami memberikan kontribusi yang lebih banyak untuk lingkungan sekitar kita,” ujar Richard dalam siaran pers, Kamis (28/4/2022).

Dia menuturkan sebagai produk yang menggunakan buah, sayuran, dan rempah segar, Re.juve juga tidak menampik, bahwa dalam produksi hariannya ada volume sampah organik yang cukup besar yang dihasilkan. Sejak Februari 2020, Re.juve bekerja sama dengan KOMPIS, untuk mengolah sampah buah, sayuran, dan rempah sisa produksi menjadi maggot pakan ternak bernilai tinggi.

Meski setelah diolah sampah organik ini menjadi bernilai ekonomi, Re.juve memberikan sisa produksi tersebut secara cuma-cuma sebagai bentuk kontribusi perusahaan kepada masyarakat. Adapun, untuk memastikan proses produksi menuju bebas sampah, Re.juve juga berkomitmen untuk tidak menambah sampah plastik baru.

Sejak Januari 2020, Re.juve telah mengubah seluruh
kemasan botol plastik minuman Re.juve dengan 100 persen plastik Recycled-PET yang aman untuk makanan dan minuman (food grade).

Selain itu, sejak April 2019, Re.juve telah melibatkan
partisipasi konsumen untuk mengoptimalkan program Bring Back Your Empty Bottle, di mana Re.juve bekerja sama dengan Bank Sampah untuk mengolah kemasan botol plastik yang dikirim ke pabrik daur ulang menjadi produk dakron.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro