WhatsApp grup
Fashion

Akun WhatsApp Anda Bisa Dihapus Jika Mengirim Konten Ini

Mia Chitra Dinisari
Rabu, 4 Mei 2022 - 19:13
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Benarkah aplikasi WhatsApp dapat menghapus akun Anda dengan membagikan konten ini?

Aplikasi dapat menghapus akun Anda dengan membagikan jenis konten tertentu yang dilarang dalam kebijakan penggunaannya.

Banyak pengguna berpikir bahwa dalam percakapan WhatsApp mereka dapat menulis apa pun yang mereka inginkan dan mengirim semua jenis konten dengan aman ke apa saja. Tapi, nyatanya WhatsApp memiliki batasan dan konten terlarang yang tidak dapat dikirim.

WhatsApp tidak mengizinkan pengguna untuk meneruskan konten berhak cipta. Artinya, menurut kebijakan WhatsApp, Anda tidak dapat mengirim film atau lagu dalam format file ke orang lain.

Melakukannya adalah kejahatan dan jika aplikasi mendeteksinya, akun Anda bisa  ditutup.

Jika Anda mengunduh lagu atau film dan mengirimkannya ke teman Anda melalui WhatsApp, Anda dapat mengaktifkan alarm di dalam aplikasi untuk mengakhiri penalti. Bagaimana sanksi WhatsApp? Menangguhkan akun Anda untuk sementara atau tanpa batas waktu.

Seperti kasus hak cipta, ada banyak akun lain yang ditangguhkan karena prinsip kosa kata atau pelecehan. WhatsApp tidak mengizinkan Anda untuk menyapa pengguna lain dengan hinaan atau motif rasial.

Jika pengguna melaporkan akun Anda dan WhatsApp mendeteksi bahwa Anda telah menyinggung secara rasial, telah mengirim konten terlarang atau telah menggunakan gambar yang tidak menyenangkan, Anda juga bisa kehilangan akun.

Dan, penutupan tanpa batas waktu itu tidak dapat dibatalkan: akun WhatsApp Anda akan tetap ditutup selamanya dan Anda harus mengubah nomor agar dapat menggunakan layanan ini lagi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro