Film Srimulat/Istimewa
Entertainment

Sukses Bikin Ketawa, Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama Layak Dinanti

Andhika Anggoro Wening
Minggu, 15 Mei 2022 - 12:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama disambut baik oleh penikmat film di Tanah Air. MNC Pictures dan IDN Pictures yang turut didukung Bank Neo Commerce (BNC) menyelenggarakan acara Gala Premiere Film Srimulat: Hil Yang Mustahal  beberapa waktu lalu di Jakarta.

Film biopik yang ditulis dan disutradarai oleh Fajar Nugros ini pun berhasil mendapatkan sambutan positif dari penonton yang hadir.

“Bisa terlibat dalam film Srimulat: Hil Yang Mustahal menjadi pengalaman yang sangat berkesan bagi saya pribadi. Kita sama-sama tahu betapa berartinya warisan yang dibawa Srimulat, tidak hanya dari lawakan-lawakan mereka yang abadi tapi juga pesan-pesan moral yang ada di baliknya, mulai dari kekeluargaan hingga persatuan Indonesia. Semoga film ini bisa mendorong kita dan generasi-generasi yang akan datang untuk semakin mengenal grup lawak legendaris ini,” kata Fajar Nugros.

Srimulat merupakan grup lawak legendaris Indonesia. Lahir di kota Solo, karier Srimulat terus menanjak hingga berhasil menjadi grup lawak pertama yang tampil di televisi nasional dan dikenal di seluruh Indonesia. Perjalanan Tarzan, Gepeng, Timbul, Basuki, Nunung, Asmuni, Tessy, Paul, dan Ibu Djudjuk tidak lepas dari berbagai rintangan. Kisah inilah yang kemudian diangkat dalam film yang akan diluncurkan dalam dua babak ini.

Pada Gala Premiere ini, para tamu yang terdiri dari ratusan public figure, sineas terkemuka, rekan-rekan media, hingga teman-teman komunitas berkesempatan menyaksikan lebih dulu film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama. Film hasil kolaborasi dua perusahaan film terkemuka di Indonesia ini pun berhasil mengundang gelak tawa penonton. Hal ini sekaligus membuktikan bahwa lawakan Srimulat masih relevan hingga saat ini dan masih terus menjadi inspirasi bagi para komedian maupun industri hiburan Indonesia pada umumnya.

Keberhasilan film ini memukau para penonton tentu tidak lepas dari penampilan akting yang luar biasa dari para pemain yang terlibat, di antaranya:

1.       Bio One sebagai Gepeng,

2.       Elang El Gibran sebagai Basuki,

3.       Dimas Anggara sebagai Timbul,

4.       Ibnu Jamil sebagai Tarzan,

5.       Teuku Rifnu Wikana sebagai Asmuni,

6.       Erick Estrada sebagai Tessy,

7.       Zulfa Maharani sebagai Nunung,

8.       Morgan Oey sebagai Paul,

9.       Naimma Aljufri sebagai Ana,

10.    Rukman Rosadi sebagai Teguh,

11.    Erika Carlina sebagai Djujuk,

12.    Indah Permatasari sebagai Royani, dan

13.    Rano Karno sebagai Babeh Makmur

Film Srimulat: Hil Yang Mustahal mengantarkan penontonnya untuk lebih mengenal sosok serta cerita di balik layar grup lawak Srimulat. Nilai-nilai kekeluargaan, persahabatan, serta

kerja keras yang juga diangkat menjadikan film ini sebagai tontonan yang tak hanya menghadirkan tawa tapi juga memberikan makna bagi yang menyaksikannya. Saatnya tertawa bersama film Srimulat: Hil Yang Mustahal Babak Pertama di bioskop seluruh Indonesia mulai 19 Mei 2022.

“Hari ini membawa kenangan tersendiri bagi kita semua, di mana legenda Srimulat pada tahun 80-an akhirnya kembali dihadirkan ke layar lebar Indonesia. Film ini membawa cerita Srimulat yang diadaptasi dari kisah para anggotanya. Saat kita menyaksikan film ini, Indonesia dibuat kembali tertawa dengan berbagai humor dan guyonan khas Srimulat,” ujar Titan Hermawan, Direktur Utama MNC Pictures.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro