Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu gelar Road to Jakarta Moslem Fashion Week (JMFW) mengusung tema “Glowing with JMFW 2023 bersama 44 Finalis Puteri Indonesia yang diadakan di Mall Gandaria City Minggu, (22/5/2022)
Fashion

Melalui Industri Fesyen, Indonesia Bersiap Jadi Pusat Produsen Produk Halal Dunia 

Jessica Gabriela Soehandoko
Selasa, 24 Mei 2022 - 13:45
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Strategi dan promosi bagi industri fesyen terus berkembang baik pada tingkat lokal dan dunia.

Hal ini tentunya mempercepat pemulihan serta pemulihan ekonomi setelah pandemi Covid-19. Upaya mewujudkan Indonesia sebagai pusat produsen produk halal dunia pada 2024 mendatang pun dilakukan.

Yayasan Puteri Indonesia dan Mustika Ratu gelar Road to Jakarta Moslem Fashion Week (JMFW) mengusung tema “Glowing with JMFW 2023" bersama 44 Finalis Puteri Indonesia yang diadakan di Mall Gandaria City Minggu, (22/5/2022). Kegiatan ini dilangsukan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Pemilihan Putri Indonesia (PPI) 2022.

Anggota Dewan Pertimbangan Presiden (Watimpres) yang juga Dewan Penasehat Yayasan Puteri Indonesia, Putri Kus Wisnu Wardani sangat mengapresiasi kegiatan Road to JMW 2023 bersama Puteri Indonesia 2022.

Kegiatan ini juga merupakan side event dari G20 yang ditunjukan untuk melakukan percepatan pemulihan ekonomi nasional melalui industri fesyen dan produk halal.

“Saya berharap melalui kegiatan ini menjadi momentum bagi seluruh stake holder pada sektor industri halal untuk membenahi diri, memperbaiki kualitas produk dan terus menyesuaikan sehingga dapat turut ambil bagian dan langkah strategis untuk mewujudkan industrinya sebagai pusat produsen halal dunia di tahun 2024,” ujar Putri.

Road to JMFW ini dilaksanakan sebagai bentuk dukungan yang sejalan dengan program pemerintah untuk menjadikan Indonesia sebagai Global Halal Hub di tahun 2024.

Inisiatif ini dilaksanakan melalui industri fesyen dan kosmetika dengan kerjasama berbagai pihak seperti Kemendag, KADIN, Asosiasi Kosmetik, Asosiasi Pertekstilan dan juga para designer Indonesia.

Staf Ahli Menteri Bidang Perdagangan Jasa Kementerian Perdagangan, Frida Adiati mengungkapkan, sinergi yang kuat antara industri fesyen muslim dan kosmetika nasional berkontribusi besar dalam mewujudkan cita-cita Indonesia untuk menjadi negara produsen produk halal terbesar dunia.

“Kami menyadari upaya membangun ekosistem fesyen muslim secara serius dan berkelanjutan akan memberikan efek domino bagi industri penunjang dan usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) di seluruh Indonesia. Selain itu, juga dapat mewujudkan cita-cita Indonesia sebagai kiblat fesyen muslim dunia tahun 2024. JMFW hadir tidak hanya mempromosikan produk fesyen, tapi juga mengangkat potensi produk kosmetik Indonesia,” tutur Frida.

Pagelaran Road to JMFW kolaborasi 44 finalis Puteri Indonesia bertujuan untuk memperkenalkan dan membesarkan usaha disektor fasyen muslim di tanah air dan diharapkan menjadi pagelaran fesyen muslim terbesar di Indonesia yang dapat meningkatkan nilai eksport Indonesia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro