Ilustrasi orang sedang menyeduh kopi/Freepik
Fashion

Cara Asik Menikmati Kopi, dari Memilih Biji Terbaik Sampai Kurangi Gula

Newswire
Senin, 30 Mei 2022 - 13:59
Bagikan

Pilih Biji Terbaik dan Kurangi Gula

Pilih biji kopi yang berkualitas

Biji kopi yang berkualitas tentu akan menghasilkan cita rasa kopi yang nikmat. Jangan sembarang pilih, biji kopi dengan kualitas baik memiliki aroma yang khas serta warna dan fisik yang sempurna.

Sekarang, akses untuk mendapatkan kopi yang berkualitas lebih mudah, termasuk lewat kedai kopi yang menyediakan beragam biji kopi terbaik dari berbagai penjuru nusantara. Anda bisa memilih mana biji kopi yang cita rasanya sesuai dengan selera.

Ketahui takaran kopi yang tepat

Minum kopi juga harus dengan takaran yang tepat. Asupan kafein yang berlebihan bisa mengurangi manfaatnya secara keseluruhan serta menimbulkan efek samping yang dapat merugikan tubuh. Untuk menghindari hal tersebut, para ahli menyarankan untuk mengonsumsi kafein tidak lebih dari 1,1 mg per pon (2,5mg per kg) berat badan setiap harinya.

Kurangi penggunaan gula

Kopi merupakan minuman yang sehat jika tidak ditambahkan gula berlebih. Gula identik dengan penyakit serius seperti obesitas dan diabetes, sehingga mengurangi penggunaan gula sangat dianjurkan ketika meminum kopi.

Karakter dan cita rasa dari masing-masing kopi juga akan didominasi oleh rasa manis jika menggunakan gula yang berlebihan. Bagi Anda yang tidak terbiasa minum kopi tanpa gula, Anda tetap bisa menikmati rasa kopi yang otentik dengan mengurangi kadar gula pada kopi secara bertahap. Namun, jika Anda tetap membutuhkan gula sebagai pemanis kopi, alternatif lain adalah dengan mengganti gula menjadi pemanis alami stevia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Antaranews
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro