Salah satu instalasi pameran boy band BTS berjudul REMEDY yang digelar oleh Senyum Army Indonesia Foundation di Plaza Indonesia, Sabtu (4/6/2022)/Bisnis-Nabila Dina Ayufajar
Entertainment

Senyum Army Gelar Pameran Jelang Ultah BTS, Obat Rindu untuk Army Indonesia 

Nabila Dina Ayufajari
Senin, 6 Juni 2022 - 08:22
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Senyum Army Indonesia Foundation akan mengadakan pameran seni dalam rangka merayakan hari jadi Bangtan Sonyeondan atau BTS pada 6 Juni - 4 Agustus 2022. Pameran yang bertemakan "REMEDY" akan diselenggarakan di Warehouse Lantai 5, Plaza Indonesia, Jakarta Pusat.

Founder Senyum Army Indonesia Foundation Selly Wilson mengaku telah rutin mengadakan acara pameran seni setiap ulang tahun BTS.

"Kami selalu rutin membuat project dan selalu di anniversary karena aku mendedikasikan project untuk 7 orang [BTS]," ungkap Selly saat konferensi pers di Multifunction Hall, Plaza Indonesia pada Sabtu (4/6/2022).

Dia menuturkan ide untuk menggelar pameran seni muncul ketika BTS menyarankan kepada para Army untuk mempersembahkan hadiah berupa mengadakan/berkontribusi dalam kegiatan donasi atau sosial saat ulang tahun mereka.

Tidak hanya memeriahkan ulang tahun BTS dan Army, Senyum Army juga menggelar pameran ini untuk menggalang donasi. Menggandeng United Nations International Children's Emergency Fund (UNICEF) Indonesia. Menurutnya, Senyum Army ingin mendukung program "Back to School" untuk mengembalikan anak-anak yang putus sekolah.

Kolaborasi antara Senyum Army dan UNICEF mencakup donasi dari sebagian hasil penjualan tiket dan penggalangan dana melalui crowdfunding. Adapun, terdapat booth UNICEF di pameran ini untuk para Army bisa berdonasi secara langsung.

"Kemudian, kita muncul ide untuk membuat exhibition yang memamerkan lukisan karya Army sendiri. Kalau terjual, kita donasikan ke UNICEF," jelas Selly.

Ke depannya, Selly bersama teman Senyum Army akan lebih serius menggarap project donasi untuk anak-anak Indonesia melalui pertunjukkan seni. Mereka ingin hadiah yang diberikan ke BTS memiliki dampak baik ke lingkungan sekitar.

“Sebenarnya kita Army punya visi meneruskan apa yang BTS pesankan. Mereka [BTS] berdonasi, kita juga meneruskan. Jadi, ya selain kita membuktikan kepada BTS, kita juga membuktikan kepada orang-orang seperti apa fansnya BTS,” kata Selly.

Sehubungan dengan tujuan pameran tahun ini, makna kata “REMEDY” dalam judul pameran memiliki pesan yang berarti. Adapun kata “REMEDY” diambil dari potongan lirik di salah satu lagu yang ada di album Map of The Soul.

“Di masa pandemi Covid-19 lagu-lagu tersebut membuat kita bersemangat gitu ya, pesan-pesan di dalam album-album tersebut,” ungkap Selly.

Menurutnya, kata “REMEDY” mampu mempengaruhi orang untuk bangkit dari keterpurukan selama pandemi Covid-19 dan kembali menjalani hidup dengan semangat.

Dengan digelarnya pameran seni ini, para Army dapat terobati rasa rindunya terhadap idol sekaligus berdonasi untuk berbagi ke sesama yang lebih membutuhkan. Jadi, pameran ini memiliki dampak baiknya sendiri ke masing-masing orang.

Selly berharap adanya pameran ini akan membuat para Army terhibur. Meskipun tidak menghadirkan sosok nyata dari setiap anggota BTS, tetapi kehadiran pameran ini mampu membuat para Army seakan merasakan hadirnya sosok idola mereka.

“Aku pengen liat reaksi para Army yang dateng. Semoga mereka menyukai exhibition ini paling enggak bisa menghibur mereka karena BTS itukan kaya udah ditunggu-tunggu dateng ke sini,” kata Selly.

Adapun, dia juga berharap jumlah donasi yang terkumpul tahun ini mampu mendukung dan membantu lebih banyak anak-anak di Indonesia untuk melanjutkan pendidikan guna mengejar cita-cita mereka. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro