Ilustrasi kanker payudara/boldsky
Health

Rima Melati Meninggal, Punya Riwayat Kanker Payudara

Nabila Dina Ayufajari
Kamis, 23 Juni 2022 - 22:04
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Aktris senior Rima Melati atau yang memiliki nama asli Marjolien Tambajong telah dinyatakan meninggal pada hari ini, Kamis (23/6/2022) pukul 15.14 WIB. Dia menghembuskan nafas terakhir pada usia 84 tahun di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD), Jakarta Pusat.

“Telah berpulang dengan tenang ke pangkuan Tuhan Yang Maha Esa, Ibu Rima Melati, ibunda/mertua terkasih dari Aditya Bimasakti dan Marisa Tumbuan,” tulis Marisa Tumbuan selaku menantu dari Rima Melati dalam Instagram Story di akun Instagram resminya, yang dilansir pada Kamis (23/6/2022).

Adapun, dia memberi tahu mengenai rumah duka untuk jenazah Rima Melati berletak di Ruang Kamboja, RSPAD.

Hingga kini belum diketahui pasti penyebab dari kematian Rima Melati. Namun, diketahui Rima Melati telah menjadi penyintas kanker payudara sejak didiagnosa pada akhir tahun 1990-an.

Kerap kali, Rima Melati juga aktif mengikuti kampanye peduli kanker payudara sehingga masyarakat dapat lebih peduli terhadap jenis penyakit ini. 

Kenali 8 cara mencegah kanker payudara, seperti yang dilansir dari Siteman Cancer Center pada Kamis (23/6/2022):

8 Cara Mencegah Kanker Payudara

Delapan langkah sederhana ini dapat membantu menurunkan risiko kanker payudara. Tidak semua wanita memiliki risiko yang sama, tetapi mereka dapat memiliki dampak yang sama besar.

1. Pertahankan Berat Badan

Mempertahankan berat badan yang sehat adalah tujuan penting bagi semua orang. Kelebihan berat badan dapat meningkatkan risiko berbagai jenis kanker, termasuk kanker payudara, terutama setelah menopause.

2. Rutin Melakukan Aktivitas Fisik

Olahraga fisik setidaknya selama 30 menit sehari memiliki risiko lebih rendah terkena kanker payudara. Olahraga teratur juga merupakan salah satu cara terbaik untuk membantu menjaga berat badan tetap terkendali.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Halaman:
  1. 1
  2. 2
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro