Ilustrasi/Psychologytoday
Fashion

10 Cara Menemukan Cinta Sejati Lewat Law of Attraction

Rika Anggraeni
Sabtu, 16 Juli 2022 - 16:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Law of attraction atau hukum tarik-menarik mencakup filosofi bahwa sesuatu yang baik nantinya akan menarik hal baik pula ke sekitar. Artinya, Anda akan menarik hasil positif, jika Anda berpikir positif tentang hidup.

Hukum tarik-menarik dapat digunakan untuk banyak hal seperti kesuksesan karier, kelimpahan finansial, kesehatan yang baik, termasuk kehidupan percintaan.

Untuk diketahui, law of attraction dipercaya bisa digunakan untuk mendapatkan pasangan yang baik dengan karakteristik yang Anda inginkan.

Dikutip dari Bolde, Sabtu (16/7/2022), jika Anda menemukan diri Anda pada titik di mana Anda siap untuk menemukan cinta, Anda dapat menggunakan hukum tarik-menarik.

Simak tips cinta menggunakan law of attraction:

1. Selalu bersyukur

Dengan mengembangkan sikap selalu bersyukur berarti belajar bersyukur atas semua yang Anda miliki, daripada berfokus pada hal-hal yang tidak Anda miliki. Anda bisa memulainya dengan menuliskan 10 hal yang Anda syukuri dalam hidup.

Lakukan cara ini setiap hari untuk menumbuhkan rasa syukur dan untuk benar-benar mendapatkan hasil maksimal dari hukum tarik-menarik.

2. Cintai diri sendiri terlebih dahulu

Meski terdengar klise, Anda harus mencintai diri sendiri terlebih dahulu. Anda bisa memulainya dengan menulis daftar semua hal yang Anda sukai tentang diri Anda. Selanjutnya, setiap kali Anda mengatakan sesuatu yang jahat tentang diri Anda, gantilah dengan pikiran positif.

3. Hargai hubungan

Kapan pun Anda menghabiskan waktu dengan seseorang atau mendapati diri Anda memikirkan mereka, ingatlah untuk mempertimbangkan mengapa Anda bersyukur memilikinya dalam hidup Anda. Maka dari itu, hargai hubungan yang Anda miliki sehingga Anda dapat menarik lebih banyak ke dalam hidup Anda.

4. Ganti pikiran negatif ​​tentang cinta dengan yang positif

Ketika pemikiran negatif tentang terus mengganggu pikiran, cobalah menggantinya dengan ide positif yang kontraaktif seperti, "Saya pantas mendapatkan cinta, dan ada orang baik di luar sana." Ulangi mantra ini setiap hari untuk efek maksimal.

5. Bentengi diri dengan hal positif

Apa dan dengan siapa Anda yang mengelilingi diri Anda dapat membentuk pemikiran Anda tentang cinta. Misalnya, berkumpul dengan teman-teman Anda dan terus-menerus mengeluh tentang kesengsaraan hubungan hanya akan membuat Anda tetap berpikiran negatif.

Sebaliknya, kelilingi diri Anda dengan pandangan positif tentang cinta. Misalnya, Anda dapat menonton komedi romantis dengan akhir yang bahagia, mendengarkan lagu cinta yang ceria, atau bahkan mengikuti influencer yang berbicara positif tentang cinta dan hubungan.

6. Jelaskan apa yang anda inginkan dalam hubungan

Anda harus memiliki gagasan yang jelas tentang apa yang Anda hargai dan cari dalam hal cinta akan memudahkan untuk melihat orang yang tepat ketika mereka datang ke dalam hidup Anda. Ini adalah salah satu bagian terpenting dalam menggunakan hukum tarik-menarik secara maksimal.

7. Buat goals

Papan visi atau goals adalah kumpulan gambar dan kata-kata yang mewakili impian dan tujuan Anda. Ini merupakan alat yang ampuh untuk menemukan cinta menggunakan hukum tarik-menarik.

Untuk memulai, kumpulkan gambar dan kata-kata yang mewakili jenis hubungan yang Anda inginkan. Kemudian, rekatkan ke papan poster atau sematkan ke papan gabus dan gantung di tempat yang sering Anda lihat. Setiap kali Anda melihatnya, lihatlah dengan seksama dan bayangkan betapa menakjubkan rasanya setelah Anda menemukan cinta.

8. Visualisasikan pasangan impianmu

Jika Anda mencoba untuk menarik cinta ke dalam hidup Anda, Anda bisa menggunakan visualisasi dengan menutup mata Anda dan menciptakan gambaran tentang apa yang akan terlihat ketika Anda menemukan cinta.

Setelah itu, pastikan untuk melihatnya sejelas mungkin, sampai ke detailnya, dan biarkan diri Anda merasakannya seolah-olah itu terjadi. Setiap kali Anda melakukan ini, Anda akan merasa lebih positif dan terbuka terhadap peluang yang dapat mengarah pada menemukan cinta.

9. Mulai hidup seperti anda sudah menemukan cinta

Menurut hukum tarik-menarik, Anda harus mulai menjalani hidup seolah-olah Anda telah menemukan cinta untuk menarik cinta. Ketika Anda melihat hidup Anda, apakah ada ruang untuk cinta? Jika tidak, bagaimana Anda bisa menciptakan ruang untuk cinta? Luangkan waktu untuk memikirkan hal ini dan membuat perubahan yang diperlukan.

10. Cinta sudah dalam perjalanan

Hal terakhir yang perlu diketahui saat menggunakan hukum tarik-menarik untuk menemukan cinta adalah percaya bahwa cinta sudah dalam perjalanan. Lagi pula, hukum tarik-menarik adalah tentang menarik apa yang Anda pikirkan, jadi jika ada keraguan dalam pikiran Anda, itu tidak akan berhasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro