Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Simak! Ini 4 Tips untuk Cegah Penuaan Dini

Permasalahan kulit kendur dan berkerut mulai banyak dialami para remaja wanita atau yang disebut sebagai penunaan dini. Berikut ini 4 tips cegah penuaan dini.
1

Perawatan Kulit

Ilustrasi kulih wajah mengalami penuaan dini - Times Now
Ilustrasi kulih wajah mengalami penuaan dini - Times Now
Bagikan

3. Menggunakan sunscreen setiap hari

Penggunaan sunscreen setidaknya yang memiliki kandungan SPF minimal 30 dinilai penting karena mampu menjaga kulit dari sinar matahari UVA dan UVB. Sinar UVA pada matahari mampu memberikan efek penuaan pada kulit apabila terpapar terlalu lama tanpa perlindungan.

4. Rutin melakukan perawatan

Menurutnya, hanya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, berhenti merokok dan minum alkohol serta menggunakan sunscreen setiap hari tidaklah cukup untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Hal tersebut harus dilengkapi dengan melakukan treatment seperti peeling, laser, skin booster, radiofrekuensi ultrasound, dan lain-lain. Lakukanlah treatment kulit minimal 1 - 2 bulan sekali agar kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini.

dr. Hari Widodo Head of Pyafaesthetic mengatakan salah satu kandungan perawatan kulit yang baik mencegah penuaan dini adalah sodium DNA atau Salmon DNA. Menurutnya, Salmon DNA  mampu memberikan manfaat seperti memperbaiki skin barrier dan kerusakan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, mencerahkan, melembabkan kulit, dan meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

"Kandungan salmon DNA ini ada pada rangkaian perawatan the pink aging treatment sebagai tindakan skin booster yang merangsang sel fibroblast, stuktur dasar dari jaringan kulit," jelasnya.

Treatment ini mampu mencerahkan kulit, meremajakan kulit, melembabkan kulit serta meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

2 dari 2 halaman

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

penuaan tips cantik kecantikan
Editor : Fitri Sartina Dewi
Bagikan

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

Terpopuler

Banner E-paper
back to top To top