Ilustrasi kulih wajah mengalami penuaan dini/Times Now
Health

Simak! Ini 4 Tips untuk Cegah Penuaan Dini

Dewi Andriani
Sabtu, 30 Juli 2022 - 23:10
Bagikan

Perawatan Kulit

3. Menggunakan sunscreen setiap hari

Penggunaan sunscreen setidaknya yang memiliki kandungan SPF minimal 30 dinilai penting karena mampu menjaga kulit dari sinar matahari UVA dan UVB. Sinar UVA pada matahari mampu memberikan efek penuaan pada kulit apabila terpapar terlalu lama tanpa perlindungan.

4. Rutin melakukan perawatan

Menurutnya, hanya dengan mengonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, berhenti merokok dan minum alkohol serta menggunakan sunscreen setiap hari tidaklah cukup untuk mencegah terjadinya penuaan dini.

Hal tersebut harus dilengkapi dengan melakukan treatment seperti peeling, laser, skin booster, radiofrekuensi ultrasound, dan lain-lain. Lakukanlah treatment kulit minimal 1 - 2 bulan sekali agar kulit menjadi lebih kencang dan terhindar dari penuaan dini.

dr. Hari Widodo Head of Pyafaesthetic mengatakan salah satu kandungan perawatan kulit yang baik mencegah penuaan dini adalah sodium DNA atau Salmon DNA. Menurutnya, Salmon DNA  mampu memberikan manfaat seperti memperbaiki skin barrier dan kerusakan kulit, meningkatkan elastisitas kulit, mengurangi kerutan, mencerahkan, melembabkan kulit, dan meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

"Kandungan salmon DNA ini ada pada rangkaian perawatan the pink aging treatment sebagai tindakan skin booster yang merangsang sel fibroblast, stuktur dasar dari jaringan kulit," jelasnya.

Treatment ini mampu mencerahkan kulit, meremajakan kulit, melembabkan kulit serta meningkatkan kemampuan regenerasi kulit.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro