Ilustrasi. Deretan serial atau drama korea di situs streaming film Netflix / Sumber: tangkapan layar Netflix
Entertainment

Cek Data Persaingan Pasar dan Layanan Video Streaming di Indonesia

DataIndonesia.id
Minggu, 14 Agustus 2022 - 07:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Cek perbandingan layanan dan pasar para penyedia layanan video streaming di Indonesia sebagaimana dihimpun DataIndonesia.id di sini.

Data yang dihimpun antara lain persentase penonton layanan streaming berdasarkan usia, daftar negara dengan kenaikan waktu menonton streaming tertinggi (termasuk Indonesia), alasan masyarakat menggunakan layanan streaming video.

Selain itu, nilai rata-rata pengeluaran masyarakat untuk layanan video streaming, pilihan platform layanan, rentang harga langganan, daftar jenis konten pilihan, serta data lainnya.

Data beserta visualisasi dan analisis selengkapnya dapat disimak melalui DataIndonesia.id dalam laporan Berebut Ceruk Pasar Potensial Streaming Video di Indonesia melalui tautan ini.

Dalam laporan The Trade Desk dan Kantar, 1 dari 3 konsumen Indonesia yang disurvei telah berlangganan layanan streaming video pada 2021.

Jika melihat kuantitasnya, maka ada 83 juta pengguna layanan streaming video di Indonesia. Jumlah itu mengalami kenaikan 25% dibandingkan pada tahun sebelumnya.

Sebanyak 29% pengguna layanan streaming video berusia 25-34 tahun. Sebanyak 23% pengguna layanan streaming video berusia 16-24 tahun. Data dan visualisasi selengkapnya di sini.

Kemudian, ada 21% pengguna layanan streaming video yang berusia 35-44 tahun. Sedangkan, persentase pengguna layanan streaming video yang berada di rentang umur 45-54 tahun dan di atas 55 tahun masing-masing sebesar 17% dan 10%.

Durasi responden Indonesia menonton tayangan di layanan streaming video mencapai 41,4 jam per bulannya. Durasi itu sudah lebih tinggi dari rata-ratanya di Asia Tenggara yang hanya 32 jam per bulan. Data dan visualisasi selengkapnya di sini.

Tak hanya itu, dalam laporan Data.ai, kenaikan durasi menonton streaming video di Indonesia menjadi yang tertinggi dunia. Kenaikannya tercatat sebesar 93% pada 2021 dibandingkan dua tahun sebelumnya. Data dan visualisasi selengkapnya di sini

Simak data beserta visualisasi dan analisis selengkapnya melalui DataIndonesia.id dalam laporan Berebut Ceruk Pasar Potensial Streaming Video di Indonesia melalui tautan ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : DataIndonesia.id
Editor : Setyardi Widodo
Sumber : DataIndonesia.id
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro