Mimpi Rambut Rontok dan Artinya dalam Kehidupan (pexels)
Relationship

Simak 7 Arti Mimpi Rambut Rontok, Ternyata Bisa Pertanda Buruk

Nuraini
Rabu, 14 September 2022 - 17:37
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Mimpi rambut rontok merupakan salah satu mimpi yang bisa saja terjadi pada saat Anda sedang tidur. Meskipun zaman sudah modern dan terus berkembang, tetapi masih banyak juga orang yang mencari tahu terkait dengan arti dari mimpi-mimpi yang mereka alami.

Seperti contohnya mimpi rambut rontok ini. Apa pertanda dari mimpi rambut rontok ini? Apakah pertanda baik atau justru pertanda yang buruk? Temukan jawabannya, pada keterangan di bawah ini. 

Pemicu dan Arti Mimpi Rambut Rontok

  • Sedang Merasa Cemas

Saat Anda sedang merasakan sebuah kecemasan, mimpi rambut rontok ini bisa saja muncul. Mimpi punya rambut rontok ini ada kaitannya dengan pengalaman yang tidak mengenakkan atau tidak diinginkan. 

Salah satu yang menjadi pemicu mimpi ini yaitu rasa cemas dalam diri. Bahkan jika kecemasan ini dibiarkan dan menjadi kecemasan akut akan lebih berbahaya bagi kondisi mental. Oleh karena itu saat Anda mengalami mimpi ini sebaiknya langsung melakukan tindakan. 

  • Takut Tua

Arti mimpi rambut rontok ini juga menjadi salah satu pertanda bahwa Anda takut tua. Penuaan memang jadi salah satu yang tidak pernah bisa dihindari oleh manusia. Rambut ini jadi salah satu yang juga berkaitan dengan penuaan. Tak heran, apabila Anda memiliki mimpi rambut yang rontok itu bisa dikaitkan dengan rasa takut tua. 

  • Akan Kehilangan

Arti dari mimpi rambut rontok yang selanjutnya yaitu akan kehilangan seseorang atau kehilangan sesuatu. Hal tersebut bisa berupa kehilangan pekerjaan, melepaskan kebiasaan lama, dan lain sebagainya. Arti kehilangan ini tak hanya berkonotasi negatif, namun bisa juga berarti positif misal kehilangan seseorang yang toxic. 

  • Masalah Finansial

Selanjutnya yaitu ada mimpi rambut rontok beruban. Mimpi ini juga dikaitkan dengan masalah finansial yang dimiliki. Apabila Anda memiliki mimpi ini maka bisa jadi Anda akan mengalami masalah pada keuangan. Sehingga Anda harus lebih berhati-hati lagi dalam mengelola keuangan jadi lebih teliti. 

  • Kurangnya Tingkat Percaya Diri

Mimpi memiliki rambut rontok juga biasanya sering dikaitkan dengan kurang percaya diri pada seseorang. Rambut merupakan salah satu simbol dari kecantikan dan juga kepercayaan diri. 

Seseorang yang sedang kehilangan kepercayaan diri maka bisa saja mengalami mimpi ini. Bisa saja ada sesuatu dalam fisik Anda yang mempengaruhi tingkat kepercayaan diri. Contohnya; berat badan, warna kulit dan lain sebagainya yang bisa mempengaruhi kepercayaan diri.

  • Stress dan Banyak Pekerjaan

Seseorang yang terlalu banyak memiliki pekerjaan dan stres juga bisa mengalami mimpi rambut rontok ini. Bahkan pada dunia nyata, seseorang yang sedang stres juga akan mengalami masalah rambut rontok. 

Semua orang pasti punya batas kemampuannya masing-masing. Apabila Anda melampaui batas kemampuan yang dimiliki diri Anda, maka bisa jadi Anda akan memimpikan hal tersebut. 

Maka dari itu, sebaiknya batasi pekerjaan yang sekiranya Anda tidak sanggup untuk lakukan. Saat sedang merasa penat dengan pekerjaan sebaiknya Anda beristirahat sejenak untuk kembali menyegarkan pikiran.

  • Bosan dengan Kehidupan Sehari-hari

Saat seseorang sedang merasa bosan dengan kehidupan sehari-harinya bisa saja yang bersangkut mengalami mimpi rambut rontok ini. Kondisi kebosanan bisa menyebabkan diri merasa lemah oleh karena itu Anda bisa mengalami mimpi tersebut. 

Itulah beberapa arti mimpi rambut rontok yang perlu diketahui. Dari uraian di atas, kita bisa mengetahui bahwa arti mimpi tersebut ternyata sangat beragam dan setiap orang bebas mempercayainya atau tidak.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro