Cari berita
  • facebook
  • twitter
  • instagram
  • youtube
Bisnis.com

Konten Premium

Epaper Bisnis Indonesia tokotbisnis Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Sudah Tahu Belum, Ini 2 Film yang Pernah Tampilkan Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo pernah berperan dalam dua film Indonesia berikut ini,
Widya Islamiati
Widya Islamiati - Bisnis.com 04 Oktober 2022  |  19:00 WIB
Sudah Tahu Belum, Ini 2 Film yang Pernah Tampilkan Ganjar Pranowo
Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat memimpin upacara peringatan HUT ke-72 Provinsi Jawa Tengah di halaman Kantor Gubernur Jawa Tengah, Senin (15/8/2022). - Dok.Istimewa 
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo tengah menjadi perbincangan publik. Pasalnya, Ganjar Pranowo digadangkan oleh Partai Solidaritas Indonesia (PSI) sebagai calon Presiden Indonesia pada pemilu tahun 2024 mendatang.

Mengutip laman Instagram Resmi PSI, Wakil Ketua Dewan Pembina PSI Grace Natalie mengungkap, Ganjar dan Yenny Wahid sebagai capres dan cawapres Indonesia di pemilu selanjutnya.

"Kombinasi Ganjar-Yenny Wahid kami anggap terbaik untuk melanjutkan kepemimpinan nasional. Inilah calon untuk capres dan cawapres untuk mewujudkan Indonesia sebagai negeri yang adil dan toleran" ungkap Grace Natalie.

Meskipun sudah lama berkecimpung di bidang politik, ini tidak menyurutkan jiwa seni yang dimiliki oleh pria kelahiran Karanganyar 53 tahun silam ini. 

Diketahui, Ganjar Pranowo memiliki akun Youtube untuk menyalurkan kegemarannya membuat video vlog. Selain itu, di platform media sosial lain, seperti TikTok, Ganjar juga kerap membagikan video kesehariannya yang kerapkali mengundang tawa. 

Di TikTok akun Ganjar Pranowo sudah diikuti oleh 4 juta followers. Namun, tidak hanya itu, Ganjar juga tercatat pernah membintangi dua judul film yaitu Yowes Ben 3 dan Sang Prawira.

Di film Yowes Ben 3 yang disutradarai oleh Fajar Nugros dan Bayu Skak, Ganjar berperan sebagai pembawa acara sebuah konser band. Karakternya dalam film ini cukup menyebalkan dan memancing gelak tawa, seperti genre dari film ini. 

Di film yang dirilis pada tahun 2021 ini Ganjar beradu akting dengan sejumlah aktor tanah air, seperti Bayu Skak, Joshua Suherman, Brandon Salim serta Tutus Thomson.

Meskipun Pada film ini, bukan hanya Ganjar Pranowo pejabat pemerintahan yang ikut beradu akting, ada juga Walikota Malang Sutiaji, Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar dan pejabat kepolisian AKBP Arman Asmara Syarifudin.

Sebelum menampilkan bakatnya di film Yowes Ben 3, sebelumnya Ganjar juga pernah debut akting di film Sang Prawira yang dirilis pada tahun 2019 lalu.

Bedanya, dalam film ini Ganjar memerankan tokoh seorang perwira kepolisian denfan pangkat Kombes. Meskipun memang, porsi peran Ganjar pada film ini tidak terlalu banyak.

Film ini memang banyak dibintangi oleh pejabat, baik personel polisi maupun pejabat negara. Tercatat pejabat yang ikut andil dalam film ini adalah Mantan Kapolri Tito Karnavian, Menkopolhukam Luhut Binsar Pandjaitan, Menkumham Yassonna Laoly, Koordinator Staf Ahli Kapolri Irjen Eko Indra, Kepala Bareskrim Irjen Agus A serta Mayjen M. Sabrar.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

ganjar pranowo Film film indonesia
Editor : Mia Chitra Dinisari
Bagikan

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Lainnya

Berita Terkini

back to top To top