Ilustrasi makeup natural looks
Fashion

Tips Makeup Natural untuk Sehari-hari, Mudah Diaplikasikan

Mia Chitra Dinisari
Selasa, 11 Oktober 2022 - 14:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Makeup saat ini seolah tidak bisa dilepaskan dari keseharian perempuan dalam penampilannya.

Makeup bukan hanya diaplikasikan saat menghadiri acara formal, namun juga digunakan dalam keseharian. Baik itu kuliah, kerja.

Salah satu makeup look yang menjadi tren favorit tahun ini adalah soft dan natural look karena pengaplikasiannya sangat simpel dan ringan.

Selain itu, makeup natural pada dasarnya didominasi oleh permainan warna-warna yang lembut, seperti perona pipi warna peach serta gradasi warna pada bagian bibir atau ombre lips, sehingga cocok untuk sehari-hari.

Selain karena tampilan yang minimalis, makeup natural dipilih karena biasanya terbuat dari bahan-bahan yang mengandung lebih sedikit bahan kimia berbahaya.

Sehingga ini dianggap dapat memberikan banyak manfaat dan aman untuk kulit, seperti mengurangi paparan bahan kimia berbahaya, serta dapat mengurangi risiko iritasi kulit. Tidak hanya itu, kandungan bahan pengawet, pewarna, dan pewangi dalam make up natural biasanya tidak sebanyak di makeup lainnya.

Brand kecantikan lokal yang menghadirkan produk makeup wajah yang minimalis untuk kulit khas perempuan Indonesia, Rosé All Day Cosmetics memberikan tips makeup looks natural untuk keseharian Anda.

Adla Noe’man, Business Development Manager Rosé All Day Cosmetics  mengatakan, salah satu tips penting memilih makeup yakni pilihlah produk-produk yang aman dan nyaman bagi kulit wajah.

"Semisal produk yang tanpa parabean dan cruelty-free," ujarnya yang menyatakan saat ini Rose All Day Cosmetics bekerja sama dengan kemeriahan Shopee 10.10 Brands Festival.

Berikut tips makeup untuk natural looks dari Rose All Day Cosmetics:

1. Gunakan cushion sebagai base makeup

Cushion bisa menjadi solusi bagi kamu yang ingin meratakan warna kulit wajah, namun tetap ingin tampil tampil simple dan natural.

Selain itu, kemasan cushion yang praktis juga telah dilengkapi oleh puff berbentuk tear drop yang berfungsi untuk menjangkau lekukan-lekukan wajah. Tidak hanya berfungsi sebagai base makeup, sebagian besar produk cushion pun sekarang sudah memiliki kandungan skincare dan spf yang bermanfaat untuk kesehatan kulit.

2. Tambahkan blush on untuk hasil makeup yang lebih segar

Dalam memperindah diri biasanya beberapa orang akan menggunakan pemerah pipi, namun terkadang banyak pemerah pipi yang digunakan tidak sesuai dengan kulit dan malah menimbulkan masalah lain, seperti membuat kulit kering atau tidak tahan lama. Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa digunakan cream blush on yang mudah diratakan dan terlihat natural. Dengan membalurkan sedikit menggunakan jari maupun aplikator, kamu sudah bisa menciptakan pipi merona yang natural.

3. Meningkatkan penampilan dengan bulu mata yang lentik dan tebal

Rahasia untuk mendapatkan bulu mata lentik, terlihat tebal, dan cantik dengan mudah adalah dengan memoleskan maskara. Makeup satu ini memang punya kemampuan ajaib yang bisa secara dramatis mengubah penampilan mata. Agar tampilan lebih natural, biasanya penggunaan maskara lebih tipis pada bulu mata di bagian dalam agar tidak terlihat terlalu dekat dengan alis.

4. Lip tint sebagai sentuhan akhir agar terlihat semakin fresh!

Setelah melewati semua langkah di atas, sepertinya tidak lengkap rasanya jika belum menggunakan lip tint sebagai sentuhan akhir. Dalam memilih lip tint yang tepat, sebaiknya kamu mencari produk dengan pigmentasi warna yang dapat dibangun di setiap sapuan dan meninggalkan stain halus dan natural dengan warna yang tahan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro