Rekomendasi Film Action Indonesia Seru dan Menegangkan (instagram.com_pendekartktemas)
Entertainment

Rekomendasi Film Action Indonesia Seru dan Menegangkan

Nuraini
Selasa, 11 Oktober 2022 - 18:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -  Indonesia ternyata memiliki segudang film dengan genre action yang tak kalah menarik dibandingkan dengan film Hollywood. Film action indonesia merupakan genre film yang memiliki alur cerita seru untuk ditonton. 

Jagat perfilman Indonesia ini punya banyak film action yang memiliki kualitas tinggi. Ada begitu banyak film action indonesia yang bahkan pemainnya juga berperan pada film action luar negeri. Berikut ini beberapa daftar film action terbaik Indonesia yang sangat menantang dan wajib ditonton!

Rekomendasi Film Action Indonesia

1. Night Bus

Rekomendasi film action Indonesia pertama yaitu ada Night Bus dengan alur cerita yang seru dan mendebarkan. Cerita pada film Night Bus ini banyak terinspirasi dari kasus pemberontakan yang ada di Aceh. 

Film yang tayang pada tahun 2017 ini akan membuat penonton ikut merasakan bagaimana suasana pada film tersebut. Menceritakan tentang bus yang mengangkut penumpang menuju Sampar.

Sampar merupakan kota yang terkenal memiliki sumber daya alam yang sangat melimpah tetapi konflik di kota tersebut terus terjadi. Hal ini membuat kota Sampar ini harus dijaga ketat oleh aparat untuk melawan Sampar Merdeka (Samerka). 

Ingin tahu keseruan dan bagaimana cerita perjalanan mereka? Jangan lupa masukan Night Bus sebagai daftar film yang wajib ditonton!

2. Headshot

Film Indonesia action selanjutnya ada Headshot yang rilis pada 8 Desember 2016 silam. Film ini dibintangi oleh Iko Uwais dan Chelsea Islan. Film ini bercerita tentang seorang pemuda yang misterius terbangun dari koma yang sudah cukup lama yaitu selama berbulan-bulan.

Selama pemuda tersebut koma Ailin yang merupakan seorang mahasiswa kedokteran merawat pemuda misterius hingga akhirnya siuman. Setelah koma selama berbulan-bulan pemuda ini berhasil bangun tetapi dengan ingatan yang hilang. 

Film ini memiliki cerita yang tak kalah mendebarkan untuk ditonton. Selengkapnya tentang film Headshot ini Anda bisa tonton melalui platform streaming resmi.

3. The Raid: Redemption dan The Raid 2: Berandal

The Raid merupakan film action Indonesia terbaik yang sangat legendaris karena merupakan film action pertama di Indonesia yang berhasil masuk ke bioskop internasional. 

Seri pertama dari The Raid yaitu Redemption tayang di tahun 2011 bercerita tentang penggerebekan yang terjadi di sebuah apartemen yang isinya penjahat dan buronan. Tak disangka, polisi masuk ke rumah penjahat yang membantai mereka. 

Rama merupakan salah satu anggota polisi yang ikut dalam aksi ini yang harus bertahan hidup untuk keluar dari sana dan bertemu kembali dengan keluarganya. Sesuatu yang tidak disangka terjadi Rama bertemu dengan seorang yang dia kenal dulu dan harus bertarung dengannya.

Seri kedua The Raid yaitu brandal menceritakan tentang kelanjutan dari kisah pertama tetapi banyak tokoh-tokoh baru yang ada di dalamnya. Keluarga dari polisi Rama ikut mendapatkan ancaman dari mafia sehingga membuat Rama terpaksa menyamar jadi salah satu mafia sehingga mampu menghancurkan kelompok mafia hingga akarnya.

4. Pendekar Tongkat Emas

Film aksi Indonesia yang rilis pada tahun 2014 ini, merupakan film action terbaik di Indonesia hasil karya dari sutradara Ifa isfansyah. Film ini mengisahkan tentang pendekar cempaka dengan 4 muridnya. 

Salah satu dari 4 murid tersebut berkhianat dan bahkan mengancam untuk menghancurkan perguruan tersebut. Murid dari Cempaka yang lain berusaha untuk menghentikan kejadian tersebut dengan cara mencari naga putih. 

Itulah daftar film action terbaik di Indonesia yang bisa Anda coba tonton dengan alur cerita yang menegangkan dan seru.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Nuraini
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro