Will Smith pemilik akun Tiktok terkaya saat ini/
Entertainment

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Arlina Laras
Selasa, 29 November 2022 - 13:19
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Berdasarkan laporan Forbes, selama setahun terakhir, pendapatan dari selebriti TikTok telah melonjak. Tak heran, karena TikTok kini kian populer. 

Jika sebelumnya para influencer mendapat iklan dari Instagram, kini TikTok pun bisa menjadi sarana media promosi yang memberikan banyak keuntungan dan banyak orang yang memanfaatkan platform ini sebagai sumber pendapatan.

Tak jarang, sejumlah influencer TikTok pun berhasil meraup pendapatan yang begitu fantastis. Lantas siapa saja influencer TikTok terkaya di dunia? Melansir dari Go Banking Rates, berikut ulasan Bisnis selengkapnya. 

Influencer TikTok Terkaya di Dunia 

1. Will Smith

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Will Smith lebih dikenal sebagai aktor daripada influencer TikTok, tetapi dia menjadi tiktoker terkaya saat ini. Selain menjadi aktor, rapper, produser, dan penulis lagu, Will Smith juga seorang influencer TikTok populer yang menghasilkan lebih dari US$50.000 atau setara dengan Rp786 juta setiap kali membuat postingan baru. 

Per November 2022 dia memiliki lebih dari 72 juta pengikut dan telah membuat 43 video untuk platform tersebut. Kekayaan bersihnya kini mencapai US$300 juta atau Rp4 triliun. 

2. Charli D'Amelio

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Influencer berusia 17 tahun itu muncul di TikTok untuk pertama kalinya pada Juni 2019 karena video tariannya yang viral.

Menurut Celebrity Net Worth, kekayaan bersihnya adalah US$8 juta. Namun, selain dari sponsor, dirinya juga menjual barang dagangannya sendiri.

Dia menerbitkan buku pertamanya, sehingga diperkirakan kekayaan bersihnya kini mencapai US$20 juta atau sekitar Rp314 miliar dengan tiap satu postingan menghasilkan US$105.770 atau sekitar Rp1 miliar. 

3. Addison Rae

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Addison Rae Easterling yang berusia 20 tahun memiliki lebih dari 88 juta pengikut di TikTok. Dengan kekayaan bersih senilai US$15 juta atau Rp236 miliar.

Menurut Celebrity Net Worth, Addison telah berhenti kuliah demi mengejar karir TikToknya. 

4. Dixie D'Amelio

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Dixie  D'Amelio memiliki 56,6 juta pengikut, dengan kekayaan bersih mencapai US$10 juta atau setara dengan Rp157 miliar.

Menurut profil TikTok –nya, dia telah menjadi brand ambassador dari pakaian Hollister dan perusahaan rias Morphe. Dia merilis single pertamanya, "Be Happy," yang menjadi tren di depan Kanye West pada hari perilisannya. 

5. Kimberly Loaiza

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Kimberly Loaiza adalah salah satu vlogger Meksiko paling populer di TikTok dan YouTube . Dia dikenal karena berani untuk vlogging dan memposting video tantangan dan tutorial.

Kimberly juga dipandang sebagai diva dalam fesyen yang telah menjadi ikon banyak wanita muda di seluruh dunia.

Dia telah mengumpulkan lebih dari 68 juta pengikut di TikTok dan 38 juta pengikut di YouTube dengan kekayaan bersih mencapai US$8 juta atau sekitar Rp105 miliar. 

6. Spencer Polanco Knight

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Spencer Polanco Knight paling terkenal sebagai beatboxer, di mana dia memulai ketenarannya di media sosial.

Lebih dikenal oleh para pengikutnya sebagai Spencer X, artis beatbox ini lahir dan besar di Manhattan, New York.

Dengan lebih dari 55 juta pengikut, Spencer X telah memiliki kekayaan bersih US$6 juta atau sekitar Rp94 miliar. 

7. Zach King

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

Zach King yang berusia tiga puluh satu tahun mulai memposting video di YouTube pada tahun 2008 dan Vine pada tahun 2013 terkait video ilusi mata yang menjadi andalannya.

Bahkan, dengan hadirnya TikTok diperkirakan kekayaannya mencapai US$3 juta atau setara dengan Rp47 miliar.

8. Bella Poark

Siapa Influencer TikTok Terkaya di Dunia?

TikTok berusia 24 tahun sensasi yang telah menggemparkan internet. Karier TikToknya melesat di akhir 2020 ketika video lagu hit Millie B yang menyinkronkan bibir, "M to the B", menjadi viral. 

Kini, Bella lebih dari 92 juta pengikut di platform tersebut dan merupakan salah satu influencer TikTok dengan bayaran tertinggi dari sudut pandang per postingan yang meraup hampir $67.000 setiap kali dia menerbitkan postingan baru. 

Kekayaan bersih Bella saat ini mencaiap US$2 juta atau setara dengan Rp31 miliar, tetapi mengingat pertumbuhan salurannya dan jumlah yang dia hasilkan per posting, dia mungkin akan naik ke ranking atas dengan cepat.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro