Wisata Jember/Air Terjun Antrokan Manggisan
Travel

Ini 7 Rekomendasi Wisata Jember Terbaik, Wajib Dikunjungi!

Hana Fathina
Kamis, 8 Desember 2022 - 20:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Wisata Jember bisa jadi destinasi yang seru untuk liburan. Jember merupakan salah satu kabupaten di provinsi Jawa Timur yang berbatasan dengan Kabupaten Bondowoso dan Kabupaten Probolinggo. Jember memiliki beberapa julukan mulai dari kota Tembakau, Kota Seribu Bukit hingga Kota Santri.

Ketika berkunjung ke Jember rasanya tidak lengkap jika kamu tidak pergi berwisata. Ada banyak sekali wisata Jember yang bisa kamu kunjungi. Sebelum mengunjungi wisata Jember, ada baiknya kamu mengetahui apa saja tempat wisata di Jember. 

Berikut ini adalah beberapa rekomendasi wisata Jember yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Pantai Payangan

Pantai ini sudah dikenal luas karena keunikan Teluk Cintanya yang ada di destinasi wisata kota Jember ini. tidak hanya itu, keindahan dan keunikan tempat ini pastinya sangat cocok untuk kamu menghilangkan penat dan menikmati liburan bersama keluarga kamu. 

2. Air Terjun Antrokan

Tidak hanya dikenal memiliki banyak pantai yang eksotis, wisata Jember juga sudah dikenal memiliki destinasi wisata air terjun yang tidak kalah menarik. Pengunjung disini akan disuguhi panorama tebing bebatuan yang mengelilinginya. 

Meskipun akses ke tempat ini masih terbilang sulit, namun perjuangan untuk mencapai kesini akan terbayar oleh pemandangan yang indah. Lokasinya berada di Desa Kemuning Lor, Kecamatan Arjasa, Kabupaten Jember.

3. Puncak S89

Tempat bernuansa alam ini akan menawarkan keindahan dari kota Jember yang dilihat dari ketinggian. Maka dari itu, banyak wisatawan berkunjung kesini untuk mengabadikan pemandangan dan indahnya kota Jember yang dilihat dari ketinggian. 

4. Pemandian Patemon

Mengingat kota ini berada di dataran tinggi, jadi Ketika kamu mengunjungi tempat ini nantinya kamu akan disambut dengan suasana udara yang sejuk dan menyenangkan khas dataran tinggi. 

Di pemandian ini, kamu akan disuguhi keadaan sekitar yang indah dan taman-taman yang memanjakan mata. Salah satu tempat yang harus kamu kunjungi Ketika ada di kota Jember adalah tempat ini.

5. Puncak Rembangan

Puncak rembangan adalah salah satu wisata bukit yang sangat indah dengan sebuah panorama alamnya yang menakjubkan. Terlebih lagi, kamu akan menikmati seluruh keindahan dan pemandangan kotanya dari atas ketinggian. 

Tidak heran jika Kawasan ini sering dikunjungi oleh wisatawan dan menjadi tempat wisata yang favorit. Selain menghadirkan sebuah pemandangan yang sangat indah dari ketinggian, kamu juga bisa menikmati semua kuliner yang ada di tempat ini. 

6. Pantai Papuma

Lokasi untuk masuk ke pantai ini tidak jauh dari tempat air terjun tancak akan tetapi mengarah jauh ke bagian selatan sekitar 50 km dari jalan raya. Tentunya perjalanan ke tempat ini akan memakan waktu dan jarak. 

Tentunya semua hak tersebut akan terbayarkan dan tentunya tidak akan mengecewakan nantinya. Pantai indah ini dikelilingi tebing di setiap sisinya yang bisa kamu nikmati bersama pasangan atau keluarga. 

7. Loko Lori

Kawasan wisata ini sudah sangat terkenal dan menjadi lokasi favorit untuk dikunjungi. Bahkan lokasinya juga tidak jauh dari pusat kota, sehingga memberikan kemudahan untuk kamu yang ingin berkunjung kesini. 

Loko Lori adalah objek wisata yang menghadirkan sebuah pemandangan dari lokomotif tua, yang di mana dulunya sering digunakan dan dimanfaatkan untuk mengangkat tebu. Umumnya, lokomotif ini diarahkan ke sebuah pabrik gula yang di mana lokasi pabrik ini juga sangat bersejarah. 

Itulah beberapa wisata jember yang wajib kamu kunjungi Ketika berlibur ke kota ini. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro