Simak tren video TikTok yang viral sepanjang tahun 2022./Bloomberg-Brent Lewin
Entertainment

Kaleidoskop 2022: Ini 10 Tren Video Tiktok yang Viral di Tahun 2022

Ileny Rizky
Rabu, 14 Desember 2022 - 19:43
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Memasuki akhir tahun, pengguna akun Tiktok sering mengikuti tren video Tiktok yang sempat viral di sosial media. Mulai dari lagu, challenge, parodi, maupun video kocak pernah booming menghiasi hari-hari Anda di tahun 2022 ini.

Menariknya, tren video Tiktok yang viral ini lebih banyak diunggah oleh orang biasa, bukan dari selebriti yang sudah terlebih dahulu dikenal oleh masyarakat dan memiliki banyak pengikut di sosial media. Lalu video apa saja yang sempat viral di tahun 2022?

Simak 10 Video TikTok yang pernah viral di TikTok:

1.  Kamu Nanya

Video TikTok yang viral di tahun 2022 ini salah satunya adalah video dari milik @Alif_Cepmenk. Kontennya menampilkan dirinya yang bergaya bak Iqbal Ramadhan yang berperan sebagai Dilan. Alif selalu mengeluarkan dialog 'Kamu Nanya'.

Dengan jaket jeans dan gaya rambut cepmenk itu, video-video yang diunggah oleh Alif di TikTok telah disaksikan oleh ratusan ribu penayangan. Banyak juga netizen yang membuat video parodi menggunakan gaya pakaian, rambut, dan cara berbicara Alif Cepmenk ini.

2.  Jeje Slebew

Jeje Slebew, selebtok yang terkenal karena video interviewnya dengan Roy. Keduanya saat itu disebut-sebut sebagai pasangan. video ini menjadi viral lantaran Jamine Laticia alias Jeje Slebew yang memiliki visual cantik, namun memiliki pasangan yang dinilai jauh berbeda dengan penampilan Jeje.

Selain itu,  Jeje kerap kali menyelipkan kata 'Slebew' di tengah-tengah wawancaranya. Mulai sejak itu, tren Citayam Fashion Week menjadi melejit. Banyak para remaja yang kemudian memenuhi kawasan Sudirman untuk datang dan ikut serta dalam Citayam Fashion Week.

Tak hanya itu, video wawancara Jeje dengan Roy juga akhirnya banyak diparodikan oleh netizen di TikTok.

3. Jessie  "Zoom"

Rilis di 13 April 2022, karya dari penyanyi asal Korea Selatan (Korsel) ini pernah viral di Indonesia. Tak hanya itu, dance dari music video 'Zoom' juga banyak diparodikan oleh netizen di Indonesia.

Mulai dari artis, selebtok, hingga netizen, kompak mengikuti challenge dance 'Zoom' yang diadakan oleh Jessie. Akibat viralnya cover dance Zoom, lagu ini seringkali ditemui atau diputar baik itu di cafe, mall, supermarket, dan lainnya.

4. Aku Ada Type

Nah untuk yang satu ini, video tentang  sebuah tipe yang dimiliki oleh seseorang. Bahkan video ini masih viral hingga saat ini. 

'Aku ada type, kalau aku like, aku like, kalau tak aku swipe' begitulah bunyi dari latar suara yang digunakan dalam video ini. Umumnya netizen membuat atau memparodikan tren ini bersama dengan pasangannya.

Kemudian nantinya salah satu dari mereka bergaya dengan pede, seolah-olah mengisyaratkan bahwa mereka tidak bisa sembarang dalam memilih pasangan. Melainkan hanya memilih seseorang yang sesuai dengan kriteria idamannya.

5. Begitu Sulit

Beberapa waktu belakangan, TikTok tengah diramaikan dengan video begitu sulit milik @intanlembalata. Dalam videonya, Intan menyebut bahwa dirinya tidak bisa melupakan Rehan. Masuk FYP, video ini banyak diparodikan oleh para pengguna TikTok.

"Begitu sulit lupakan Rehan, apalagi Rehan baik. Begitu sulit cari gantinya, cukup dikenang saja,' sebut Intan dalam unggahan video Tiktoknya.

Meskipun begitu, mereka yang memparodikan video ini, mengganti nama Rehan menjadi nama lainnya. Bahkan, banyak juga mereka yang ikut viral setelah memparodikan video Intan ini.

6. Lesti Sayang Rizky Billar

Kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT) yang menimpa pedangdut Lesti Kejora menghasilkan konten yang kemudian viral di sosial media, TikTok.  video yang viral ini seolah menyindir Lesti yang memaafkan begitu saja suaminya, Rizky Billar yang sebelumnya dilaporkan melakukan tindak kekerasan kepada Lesti.

Video Lesti sayang Rizky Billar menjadi banyak diparodikan oleh masyarakat dan memiliki jumlah penonton yang tidak sedikit. Bahkan banyak konten parodi tentang Lesti ini yang masuk FYP.

7. Bunda Corla

Siapa yang tidak mengenal seorang bunda Corla, namanya kini tengah viral di sosial media, terlebih Instagram dan Tiktok. Bunda Corla kerap melakukan siaran langsung di akun Instagram miliknya. 

Menariknya, siaran langsungnya itu selalu ditonton hingga ratusan ribu orang. Dengan gayanya yang lucu, dia kerap kali mengomentari orang yang dia lihat di sekitarnya. Tingkah Bunda Corla selama live ini nampaknya sangat disukai oleh masyarakat. Bahkan, banyak netizen yang akhirnya membuat video parodi dari kekonyolan Bunda Corla ketika live.

8. Ojo Dibandingke

Salah satu konten yang masuk di FYP tahun 2022 adalah video Farel Prayoga yang menyanyikan lagu Ojo Dibandingke. Farel menjadi viral setelah dirinya beberakali masuk trending Youtube hingga dia diundang ke acara kemerdekaan di istana presiden.

Farel diundang presiden Jokowi untuk menyanyikan lagu tersebut. Setelah itu, video Farel menjadi viral di TikTok. Tak hanya itu, banyak juga mereka yang membuat cover lagu Ojo Dibandingke.

9. Tak Ingin Usai dari Keisya Levronka 

Lagu Tak Ingin Usai milik Keisya Levronka juga sempat viral di TikTok. Selain memiliki lirik lagu yang indah, adapula beberapa momen Keisya yang dinilai tidak kuat ketika menyanyikan lagunya di nada tinggi.

Akibat kejadian yang menimpa Keisya ini, beberapa netizen akhirnya membuat cover lagu menyanyikan lagu Tak Ingin Usai ini. Netizen mengunggah cover mereka, seolah menyindir penyanyi tersebut bahwa mereka bisa dengan mudahnya menyanyikan lagu ini tanpa memiliki kesulitan apapun.

10.  Baju Turun Naik

Video terakhir yang sempat populer di TikTok adalah tren baju turun naik. Video ini menampilkan sebuah baju yang telihat seperti daster bisa naik dan turun seperti memiliki per atau pegas di dalamnya. 

Dinilai unik, para netizen akhirnya banyak yang membeli baju ini di online shop dan kemudian membuat video dengan baju ini untuk diunggah di TikTok.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Ileny Rizky
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro