Urutan zodiak/Freepik
Fashion

Ini 12 Urutan Zodiak Menurut Bulan dan Tanggalnya

Hana Fathina
Kamis, 9 Maret 2023 - 01:20
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Menurut KBBI, zodiak adalah lingkaran imajiner di langit yang dibagi menjadi dua belas tanda perbintangan. Jumlahnya yang sama dengan bulan dalam setahun menjadikan zodiak disesuaikan dengan bulan-bulan tersebut. Namun, perhitungannya tidak menyesuaikan per bulan, melainkan agar bergeser sedikit sehingga dalam satu bulan terdapat 2 zodiak. Untuk itu, kamu juga perlu mengetahui urutan zodiak. 

Zodiak dibagi kedalam empat elemen, yaitu air, udara, api dan bumi. Zodiak juga dikenal sebagai astrologi dan sering digunakan sebagai perhitungan berbagai hal. Mulai dari kepribadian, keuangan hingga masalah percintaan. 

Berikut ini adalah urutan zodiak sesuai bulannya yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Aquarius (20 Januari – 18 Februari)

Urutan zodiak yang pertama yaitu aquarius. Aquarius memiliki lambang dengan simbol wanita yang sedang menuangkan air ini memiliki sifat sosial yang suka berinteraksi dengan banyak teman. Pembawaan cekatan, pandai dan gampang memaafkan siapa pun yang menyakiti hatinya. 

Sayangnya aquarius ini memiliki sifat pelupa sehingga sering dianggap sebagai individu yang suka ingkar janji. Terlepas dari sifatnya, aquarius memiliki ciri khas yaitu perasaannya yang sangat halus dan tajam yang menyebabkan mereka mudah tersinggung. 

2. Pisces (19 Februari – 20 Maret)

Pisces dilambangkan dengan simbol ikan memiliki sifat yang suka mengalah dan sedikit pelit. Namun, pisces juga merupakan pribadi yang mudah bergaul sehingga menjadi kelebihannya karena jika tidak malah menyusahkan diri sendiri. 

Ciri khas yang terdapat pada zodiak pisces adalah memiliki perasaan yang halus dan mudah tersinggung, tapi sering menolong siapa saja yang sedang mengalami kesusahan.

3. Aries (21 Maret – 19 April)

Aries dilambangkan dengan simbol domba ini memiliki sifat yang agak keras kepala dan menyukai hal baru dalam kehidupannya. Pemikirannya yang luas dan selalu ingin berkembang serta sifat pantang menyerah mampu menjadikannya seorang pemimpin yang sukses. 

Aries sendiri adalah pribadi yang gembira sehingga bisa tumbuh dengan sehat dan kuat. Meskipun Ketika mengerjakan sesuatu ingin cepat selesai, tapi aries akan membela mati-matian siapa saja yang dianggap benar. 

4. Taurus (20 April – 20 Mei)

Taurus yang dilambangkan dengan simbol banteng ini memiliki sifat yang sabar, telaten dan gampang menyesuaikan diri. Taurus juga pandai dalam berhemat dan di saat menginginkan sesuatu ia tidak ragu untuk mendapatkannya. 

Meskipun pendiam, taurus ternyata memiliki hati yang keras dan enggan untuk diperintah. Dalam lingkungan sosial taurus merupakan pribadi yang menyenangkan dan tidak suka mencampuri masalah orang lain. 

5. Gemini (21 Mei – 21 Juni)

Urutan zodiak selanjutnya yakni Gemini. Gemini yang dilambangkan dengan simbol orang kembar memiliki pendirian yang tidak tetap, sehingga merugikannya dalam hal berpendapat. Meskipun begitu, gemini memiliki daya pikir yang sangat luas dan jiwanya selalu hidup. 

Di dalam lingkup pergaulan, gemini mudah beradaptasi tapi juga gampang tersinggung. Selain itu, otaknya pintar dan firasatnya tajam.

6. Cancer (21 Juni – 22 Juli)

Zodiak Cancer dinilai sebagai sosok yang fleksibel. Mereka bisa dengan mudah beradaptasi dalam berbagai situasi. Tidak peduli kondisi seperti apa yang ada di hadapan mereka, cancer selalu menemukan cara untuk menjalankan itu semua. 

7. Leo (23 Juli – 22 Agustus)

Zodiak Leo dengan elemen api sangat penuh energi dan itu mereka tularkan ke orang-orang di sekitarnya. Leo dengan lambang singa sang raja hutan, mereka senang menjadi pusat perhatian dan selalu penuh gairah dalam setiap hal yang mereka kerjakan. 

8. Virgo (23 Agustus – 22 September)

Virgo dikenal sebagai sosok yang perfeksionis. Mereka memiliki pendekatan yang sistematis dan praktikal dalam menjalani hidup. Di satu sisi, virgo juga memiliki sifat yang sensitif dan cenderung misterius. 

9. Libra (23 September – 22 Oktober)

Sesuai dengan lambang zodiak Libra yaitu timbangan, zodiak libra memang menyukai keseimbangan dan kehidupan yang harmonis. Mereka selalu mencoba untuk menciptakan keseimbangan dalam setiap aspek hidupnya. 

10. Scorpio (23 Oktober – 21 November)

Scorpio selalu bisa menempatkan dirinya dalam berbagai situasi. Tidak hanya itu, zodiak scorpio dengan lambang kalajengking ini dikenal sebagai sosok yang loyal dan sangat menghargai persahabatan. 

11. Sagitarius (22 November – 21 Desember)

Zodiak sagitarius melambangkan makhluk mitos centaurus atau manusia setengah kuda ini dikenal sebagai sosok yang kreatif. Sebagai zodiak berelemen api, sagitarius dikenal sebagai orang yang tidak ragu menyuarakan pendapatnya. 

12. Capricorn (22 Desember – 19 Januari)

Urutan zodiak yang terakhir yaitu capricorn. Orang yang memiliki zodiak Capricorn juga dikenal cerdas dan mampu berpikir jernih Ketika dihadapkan dalam situasi yang sulit. Zodiak dengan lambang kambing dengan ekor seperti ikan ini juga dikenal mampu mengatur sisi emosional dan materialnya. 


Itulah beberapa urutan zodiak yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro