Zodiak Cancer/Pixabay
Fashion

Karakter dan Sifat Zodiak Cancer yang Wajib diketahui

Hana Fathina
Jumat, 10 Maret 2023 - 16:36
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Jika tanggal lahir kamu berada di 21 Juni – 22 Juli, maka kamu adalah seorang Cancer. Simbol binatang dari zodiak cancer adalah kepiting dan secara simbol astrologis digambarkan dengan simbol seperti angka 69. Simbol 69 ini sering dianggap menggambarkan sekumpulan capit kepiting. 

Setiap tanda atau simbol zodiak dikaitkan dengan bagian-bagian tubuh tertentu. Simbol Cancer dianggap sebagai representasi dada yang menggambarkan feminitas atau keibuan. Simbol kepiting juga menunjukkan sifat tertutup, pendiam tapi protektif. 

Berikut ini adalah beberapa hal tentang sifat zodiak cancer yang sudah dilansir dari berbagai sumber:

1. Sifat zodiak cancer

Secara umum, cancer merupakan orang sensitif, lembut, penuh perhatian dan memiliki daya ingat yang kuat. Mereka sangat memiliki kerapian, kebersihan dan hal-hal yang unik atau langka. Orang yang memiliki zodiak Cancer pada umumnya merupakan sosok yang penyayang dan suka menyendiri. Meskipun tergolong pendiam, tapi pada keadaan tertentu mereka bisa berubah menjadi orang yang cerewet.

2. Sifat Zodiak cancer wanita

  • Setia 
    Meskipun mereka sangat sensitif dan pendendam namun zodiak cancer wanita ini yang paling dikagumi adalah kesetiaannya. Ketika kamu memahami maka Cancer akan menjadi sahabat seumur hidup kamu. 
  • Super baper
    Karakter wanita zodiak cancer dikenal dengan hiper emosional, temperamental hingga pendendam. Dalam karakter wanita zodiak Cancer memiliki kondisi emosional yang kuat sehingga sering bergantung pada naluri dibandingkan penilaian pragmatis atau logika mereka. 
  • Punya cinta yang besar
    Karakter zodiak cancer wanita juga sangat bersemangat Ketika memberikan perhatian kepada pasangannya. Meskipun demikian, mereka sebenarnya menginginkan timbal balik yang sama. Mereka tidak mementingkan diri sendiri tapi lebih untuk orang yang dicintainya. 


3. Sifat Zodiak cancer pria

  • Sopan
    Pria yang berzodiak cancer adalah orang yang sopan dan penuh tata krama. Ia pemalu dan konservatif. Namun, itulah yang membuat menjadi pria baik-baik yang bisa diharapkan orang tua. Ia menyerap semua nilai-nilai keluarga dan norma masyarakat dengan baik. 
  • Baik hati 
    Pria cancer sangat baik hati. Ia mau membantu dengan usaha dan tenaganya, bukan hanya di mulut saja. Jika pria cancer sudah mengatakan “Hubungi aku jika butuh bantuan”, maka sebisa mungkin ia akan memenuhi janjinya. Dia juga pria yang tulus dan tidak mengharapkan pamrih. Tapi pria cancer harus berhati-hati, karena kebaikan hatinya yang tidak egois tersebut sering dimanfaatkan oleh orang. 


4. Ciri-ciri zodiak cancer

  • Intuisi mereka selalu tepat 
    Zodiak Cancer sangat intuitif dalam hal membaca orang dan situasi. Sebagian besar waktu yang mereka miliki, cancer akan memperhatikan sebuah hal kecil yang bahkan tidak diketahui oleh orang lain. 
  • Sangat dermawan 
    Cancer merupakan salah satu zodiak yang dermawan. Cancer adalah salah satu orang yang paling peduli yang pernah kamu temui tentunya, mereka sangat peduli terhadap orang yang mereka cintai. 
  • Menjadi pemalu ketika menggoda
    Dalam hal menggoda, cancer bisa menjadi sangat pemalu dan sangat berhati-hati. Hal tersebut karena ketakutan mereka tentang kemungkinan bahwa mereka akhirnya akan ditolak. Tidak peduli seberapa besar mereka menyukai seseorang, mereka cenderung tertutup mengenai perasaan mereka. 
  • Tidak menyukai orang yang sombong 
    Zodiak Cancer pada dasarnya adalah orang yang sangat baik dan ramah. Dan itulah sebabnya mereka tidak tahan dengan orang-orang yang mengganggu dan sombong. Mereka umumnya bergaul dengan semua orang, tetapi jika seseorang terlalu ‘memaksa’, cancer cenderung menjauh dari mereka. 


Itulah beberapa hal tentang zodiak cancer yang mungkin belum kamu ketahui. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Hana Fathina
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro