Angelina Jolie/Reuters
Entertainment

Angelina Jolie Jajal Bisnis Fesyen Mewah

Arlina Laras
Selasa, 4 April 2023 - 21:23
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Usai perseteruannya dengan Brad Pitt yang tak terima mantan istrinya menjual saham perusahaan kilang wine kepada pengusaha asal Rusia. Kini, Angelina Jolie memutuskan untuk berbisnis fesyen seorang diri dengan nama ‘Atelier Jolie’. 

Melansir dari The Sun, aktris yang juga seorang pengusaha dan aktivis ini telah mengajukan merek dagang untuk bisnis fesyennya tersebut. 

"Sudah lebih dari setahun Angelina bekerja pada proyek ini dan dia berharap merek dagang tersebut akan disetujui sehingga dia bisa maju dengan usahanya yang baru," ungkap sumber tersebut dilansir dari The Richest, Selasa (4/3/2023). 

Sebagai pendukung dalam mode berkelanjutan, Angelina nantinya akan memasarkan perhiasan hingga pakaian couture  alias jahitan kelas tinggi yang dibuat khusus. 

Meski rencananya masih dalam tahap awal, namun proyek ini sedang bergerak maju. Tercatat, pendaftaran merek dagang Jolie telah diajukan ke US Patent and Trademark Office pada 11 Mei 2022, yang mencakup, perhiasan custom, pakaian vintage dan aksesori fesyen yang meliputi tas tangan hingga alas kaki. 

Meski, saat ini belum ada kabar mengenai kapan Angelina berencana meluncurkan lini produk barunya, namun sumber tersebut menegaskan bahwa rencana ini sedang berjalan. 

Kiprahnya dalam dunia bisnis bukanlah hal yang baru. Pasalnya, lebih dari satu dekade yang lalu, dia berkolaborasi dengan Robert Procop, pembuat perhiasan di balik cincin pertunangan berpotongan zamrud dari mantan Brad Pitt, dalam koleksi yang dijuluki Style of Jolie.

Tak hanya itu, sebelumnya dia juga sudah pernah memiliki bisnis kilang anggur dengan mantan pasangannya, Brad Pitt, namun Angelina memutuskan untuk menjual sahamnya setelah bercerai dan terlibat dalam perselisihan hukum yang masih berlangsung hingga saat ini.

Pada Februari 2022, Brad Pitt menggugat Angelina Jolie dengan menyebut mantan istrinya itu dianggap telah menjual kilang wine milik mereka sewenang-wenang.

Menurut dokumen pengadilan, Pitt menyebut Angelina menjual kilang anggur bernama Chateau Miraval Winery ke taipan Rusia, Yuri Shefler.

Atas tudingan tersebut, Pitt menggugat ganti rugi kepada Jolie, beserta dengan biaya hukum dan pembagian hasil penjualan kilang anggur tersebut. 

Chateau Miraval Winery yang ada di Prancis itu disebut Pitt dibeli oleh mereka berdua pada 2008. Pitt pun menyebut telah banyak menginvestasikan uang dan waktu selama bertahun-tahun untuk mengurus kilang tersebut.

Pitt juga menyebut dirinyalah yang berperan dalam kesuksesan pabrik pembuatan wine itu, meski Angelina Jolie disebut memiliki peran 40 persen dari pembelian kilang seharga US$28.4 juta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Arlina Laras
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro