Grup Band God Bless /Instagram
Entertainment

Genap Berusia 50 Tahun, God Bless Siapkan Album Persembahan Untuk Musik Indonesia

Sabina Arla Yogandini
Rabu, 17 Mei 2023 - 20:38
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Band rock legendaris asal Indonesia, God Bless yang berdiri sejak 1973 kini genap berusia 50 tahun. God Bless menjadi salah satu band yang masih bertahan hingga saat ini. 

God Bless pertama kali tampil di Teater Terbuka TIM Jakarta dengan formasi Achmad Albar (vokalis), Ludwig Lemans (gitar), Yockie Suryo Prayogo (keyboard), Donny Fattah (bass), dan Fuad Hassan (drum).

Dilansir dari akun Instagram resmi @godblessrocks, God Bless mengumumkan bahwa pembuatan album “God Bless Anthology 50th Anniversary” yang  menjadi kado ulang tahun yang berkolaborasi dengan pemusik dan produser Tohpati Ario Hutomo sudah selesai dibuat. 

Album tersebut ingin menyampaikan bagaimana perjalanan panjang God Bless yang terus berkarya hingga saat ini. Nantinya, album tersebut akan berisi 12 karya terbaik yang akan mewakili setiap perkembangan zaman.

Dalam pengerjaan album tersebut, God Bless melibatkan Czech Symphony Orchestra di Praha. Untuk proses mixing lagunya, dilakukan oleh salah satu mixing engineer terbaik bangsa. Adapun proses mastering di studio 301 Australia oleh Steve Smart.

Album ini nantinya sebagai bentuk dedikasi para personel God Bless terhadap sejarah musik Indonesia. 

Pada mulanya pun mereka tak menyangka bahwa God Bless akan bertahan hingga saat ini. Berawal dari hobi anak band menjadi jalan hidup. 

Oleh karena itu, pada akhir tahun 2022, God Bless merilis single “Semesta” sebagai ungkapan syukur atas perjalanan karier dan langkah awal menuju perayaan  50 tahun God Bless berkarya di industri musik Indonesia.

god bless merayakan ulang tahun ke 50
god bless merayakan ulang tahun ke 50

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro