Dubes Inggris Ungkap Makanan Indonesia Enak Sekali, Ajak Buka Restoran di Negaranya. Bisnis/Jesscia Gabriela Soehandoko
Kuliner

Dubes Inggris Terpukau Makanan Indonesia, Ajak Buka Restoran di Negaranya

Jessica Gabriela Soehandoko
Minggu, 9 Juni 2024 - 09:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Duta Besar (Dubes) Inggris untuk RI Dominic Jermey berharap bahwa negaranya dapat lebih mengenal Indonesia dan berbisnis di negaranya seperti membuka restoran. 

Hal tersebut diungkapkan Jermey ketika ditemui dalam perayaan  Pesta Ulang Tahun Raja Charles III  pada Kamis (6/6/2024) yang juga sekaligus dihelat untuk memperingati hubungan diplomatik Inggris dan Indonesia selama 75 tahun. 

“Saya ingin lebih banyak orang Indonesia datang ke Inggris dan berbisnis di sana, membuka beberapa restoran Indonesia yang luar biasa, makanan Indonesia. Kuliner Indonesia enak sekali, Enak banget!” terangnya kepada wartawan. 

Adapun, hal tersebut merupakan salah satu hal yang ingin ia ubah terutama dalam hubungan Inggris dan Indonesia dalam 75 tahun kedepan. 

Jermey juga mengungkapkan bahwa ia ingin melihat makanan Indonesia di Inggris, dan menilai bahwa masyarakat Inggris membutuhkan makanan sang Tanah Air dan membutuhkan budaya Indonesia. 

“Jadi tolong bagikan dengan kami.,” terang Jermey terkait makanan dan budaya Indonesia. 

Di lain sisi, Jermey mengungkapkan bahwa banyak hal yang dapat dirayakan dari kedua negara dalam perhelatan Kamis malam (6/6) tersebut. Hal ini meliputi hubungan kesehatan dan hubungan pendidikan, sebagaimana diketahui terdapat dua universitas di buka di Indonesia pada 2024 dari Inggris. 

Selain itu, kontribusi Indonesia pada COP 26 yang diselenggarakan Inggris juga dinilai penting. Kedua negara juga disebut terus bekerja sama dalam perubahan iklim. 

“Dan kami bekerja sama dalam dunia dunia geopolitik yang penuh tantangan bagi perdamaian di PBB dan banyak negara lain di seluruh dunia,” jelasnya. 

Selain itu, dikarenakan Inggris dan Indonesia merupakan negara maratim, kedua negara memiliki fokus pada kolaborasi pertahanan dan di bidang alutista.

Kolaborasi dengan Indonesia juga dinilai penting dikarenakan sang Tanah Air memiliki banyak mitra global dan politik, dan memiliki kebijakan luar negeri yang Bebas dan Aktif yang Inggris hormati. 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro