Pendapatan YouTuber MrBeast Diperkirakan Rp11,39 Triiliun Tahun 2024, Ini Sumbernya/instagram mrbeast
Entertainment

Pendapatan YouTuber MrBeast Diperkirakan Rp11,39 Triliun Tahun 2024, Ini Sumbernya!

Mutiara Nabila
Rabu, 19 Juni 2024 - 11:15
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA — Selebriti YouTube Jimmy Donaldson, yang dikenal dengan nama akun MrBeast, diperkirakan bisa memperoleh pendapatan US$700 juta atau sekitar Rp11,39 triliun tahun ini.

Donaldson, yang baru berusia 26 tahun itu adalah pembuat konten YouTube dengan pelanggan atau subscriber terbanyak, dengan 279 juta pelanggan, dan mungkin masih akan terus bertambah.

Mengutip Business Insider, proyeksi pendapatannya pada 2024 adalah sekitar tiga kali lipat pendapatan bisnis Donaldson sebesar US$223 juta yang dihasilkan tahun lalu, menurut dokumen tersebut.

Data pendapatan Donaldson diuraikan dalam pengajuan pengadilan terkait dengan litigasi yang sedang berlangsung, terkait dengan gugatan yang diajukan Donaldson terhadap perusahaan mitra di balik jaringan makan virtualnya, MrBeast Burger.

Donaldson telah mencoba menutup dapur di belakang MrBeast Burger. Pada 2023, dia mengajukan serangkaian tuntutan hukum yang masih dalam tahap litigasi.

Gugatan yang diajukan pada Juli tahun lalu terhadap perusahaan mitra MrBeast Burger, Virtual Dining Concepts, menuduh perusahaan tersebut menyajikan makanan "berkualitas rendah", terkadang tidak dapat dimakan.

Sumber Pendapatan MrBeast

Selain burger, kerajaan MrBeast mencakup beberapa usaha bisnis lainnya, termasuk merek coklat dan makanan ringan Feastables badan amal, Filantropi Binatang, dan kemitraan dengan Amazon Prime untuk seri kompetisi yang disebut "Beast Games".

Bisnisnya menghasilkan uang dengan berbagai cara. Dokumen pengadilan menguraikan sumber pendapatan dan asetnya, termasuk konten, perdagangan, dan real estat.

Untuk konten, sumber pendapatan utama MrBeast adalah beberapa saluran YouTube, sponsor, lisensi dan sindikasi konten, serta merchandise. Dia juga menjalankan studio sulih suara internasional internal, CreatorGlobal, dan platform analitik, ViewStats.

Dia juga memiliki beberapa saluran YouTube, termasuk Beast Philanthropy dan MrBeast Gaming, dan saluran dalam bahasa Spanyol, Prancis, Rusia, dan Arab, serta bahasa lainnya.

Dokumen pengadilan juga mengungkapkan rencana untuk meluncurkan dua bisnis game seluler dan minuman.

Donaldson dan bisnisnya berpusat di Greenville, North Carolina. Dia baru-baru ini mengatakan kepada komedian Howie Mandel bahwa dia tinggal di gudang perusahaannya meskipun punyarumah sendiri.

Penulis : Mutiara Nabila
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro