Penumpang kapal Pelni
Travel

Tiket Kapal Pelni Pelabuhan Benoa Bisa Dipesan Online

Harian Noris Saputra
Sabtu, 10 Agustus 2024 - 09:17
Bagikan

Bisnis.com, DENPASAR – PT Pelayaran Nasional Indonesia (Persero) mulai menerapkan pembelian tiket secara online melalui aplikasi PELNI Mobile di Pelabuhan Benoa, Denpasar untuk mempercepat layanan di Pelabuhan.

Vice President Usaha Penumpang Non-Komersial PELNI Presda Simangasing menjelaskan pembelian tiket melalui aplikasi mobile merupakan cara PELNI untuk menjemput bola para calon penumpang kapal PELNI yang sekarang sudah terbiasa untuk menggunakan gadget. Penumpang bisa langsung memesan tanpa antri di loket atau menghubungi call center yang tentu membutuhkan waktu.

“Kami berharap dapat mengajak para penumpang yang sekaligus warga Bali untuk mulai beralih cara membeli tiket yang semula manual menjadi memanfaatkan secara maksimal ponsel pintar mereka dengan mengunduh PELNI Mobile. Kami yakin dengan menggunakan PELNI Mobile, masyarakat akan lebih terbantu dan menghemat waktu untuk memesan tiket kapal penumpang,” jelas Presda dari siaran pers, Jumat (9/8/2024).

Penumpang bisa melakukan berbagai aktivitas yang berkaitan dengan kapal PELNI antara lain membeli tiket kapal, mengirim barang, pelayanan keagenan kapal, penyewaan aset, dan reservasi Hotel Bahtera. Kemudian, calon penumpang dapat memiliki jadwal kapal yang tersedia (cek tanggal, jam, serta kategori kelas).

Setelah isi identitas penumpang (pastikan identitas sesuai dengan KTP penumpang), dapat langsung memilih metode pembayaran dan mendapatkan informasi cara pembayaran. Terakhir, e-tiket sudah terbit. Tapi ingat, e-tiket ini harus ditukar dengan boarding pass di pelabuhan keberangkatan.

Presda juga menjelaskan hingga semester 1 2024. Pada periode Januari-Juni 2024, tercatat sebanyak 506.644 pengguna aplikasi PELNI Mobile. Jumlah ini meningkat drastis dibandingkan periode sepanjang tahun lalu atau pada Januari-Desember 2023 mencapai 305.785 pengguna aplikasi PELNI Mobile.

Kepala PELNI Kantor Cabang Denpasar Arfah Yusuf menjelaskan perubahan cara pembelian tiket ini akan cepat diterima oleh masyarakat Bali, karena penggunaan gadget yang tinggi. “Terlihat juga dari antusias calon penumpang yang mencoba PELNI Mobile. Kami akan terus melakukan edukasi kepada calon penumpang agar terbiasa,” jelas Arfah.

Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro