5 Hal yang haram dilakukan di tempat kerja/boldsky.com
Relationship

5 Hal Yang "Haram" Dilakukan di Tempat Kerja

Mia Chitra Dinisari
Senin, 2 Februari 2015 - 16:32
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA— Anda menghabiskan setengah hari dan lebih dari 40 jam seminggu di kantor, jadi jelas kantor adalah lokasi yang paling banyak Anda habiskan waktunya

Sehingga, Anda perlu membuat kantor menjadi tempat yang nyaman untuk ditinggali. Bukan hanya dari meja kerja, namun juga suasana kerja agar diciptakan yang lebih kondusif.

Tujuannya, agar Anda menjadi lebih betah, dan kinerja Anda meningkat. Selain hal itu, Anda juga perlu melakukan beberapa etika kerja yang wajib dipatuhi agar tidak mengganggu rekan kerja yang lain, atau memengaruhi pekerjaan Anda sehari-hari.

BACAAN LAINNYA: Investasi Saham Prospektif Tahun Ini, Indeks Bakal ke 6000?

Berikut ini adalah daftar hal-hal yang harus Anda hindari di lingkungan kantor

Jangan bicara keras

Mengapa Anda harus berteriak di bagian atas suara Anda ketika Anda sedang berbicara dengan seseorang di telepon? Hal ini tidak hanya mengganggu orang di sekitar Anda tetapi juga mengklasifikasikan Anda sebagai kolega yang buruk. Jadi tolong, jaga suara pada tingkat yang standar dan jangan ganggu orang lain melakukan pekerjaan mereka.

Jangan mencari sahabat

Hubungan profesional dan pribadi adalah dua hal yang berbeda dan lebih baik jika mereka tetap terpisah. Jangan mencoba untuk mencari sahabat dari rekan kerja Anda, itu bisa menyebabkan ketidaknyamanan.

Janganmembawa hewan peliharaan

Ini mungkin tidak tampak begitu buruk ketika Anda berpikir tentang hal itu pertama kalinya. Namun hal ini sangat tidak profesional, karena Anda akan sibuk mengurusi peliharaan Anda dan menyita waktu pekerjaan Anda.

Jangan mengintip ke dalam komputer seseorang

Ini mungkin kebiasaan paling menjengkelkan yang dilakukan orang. Tapi sayangnya, kebanyakan orang melakukannya tanpa menyadarinya. Mengintip ke komputer rekan Anda dan mencoba untuk melihat sekilas dari email yang mereka tulis atau situs yang mereka singgahi, menandakan bahwa Anda tidak menghargai ruang pribadi orang lain dan Anda tidak menghormati hak privasi mereka. Jika Anda tidak suka ketika seseorang melakukan itu untuk Anda, mengapa melakukannya untuk orang lain?

Jangan membicarakan gaji

Tidak ada yang suka mendiskusikan gaji mereka, apakah mereka dibayar lebih atau kurang. Jadi berbicara tentang gaji Anda atau meminta orang lain meminta orang lain menjelaskan gaji mereka adalah hal yang sangat salah.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : times of India
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro