Terapi sel punca/Istimewa
Health

STEM CELL : Manfaat Sel Darah Tali Pusat untuk Kesehatan

Dewi Andriani
Rabu, 14 Juni 2017 - 14:28
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA – Tidak banyak masyarakat yang mengetahui bahwa sel punca atau sel dalam darah tali pusat memiliki berbagi kegunaan yang sangat bermanfaat bagi kesehatan. Tak heran bila banyak ibu yang justru membuang sel punca bersamaan dengan plasenta dan tali pusat usai melahirkan.

Saat kehamilan, tali pusat berfungsi sebagai saluran kehidupan antara sang ibu dan anak. Darah yang ada di dalam tali pusat tersebut ternyata memiliki sumber yang kaya akan sel punca haematopoietik, sumber yang ternyata mampu membantu terapi penyembuhan beberapa penyakit.

Cordlife sebagai bank darah tali pusat terus melakukan berbagai edukasi mengenai terapi dan perkembangan teknologi sel punca terkini di dunia.

Li, MingMing, Direktur Laboratorium Cordlife Group Limited menuturkan bahwa pihaknya telah merilis sel punca bagi klien melalui bank darah tali pusat, serta melakukan berbagai percobaan klinis sel punca di Singapura dengan mengola dan mengaplikasikannya secara medis melalui dokter ahli.

“Melihat perkembangan terapi dan teknologi sel punca di Indonesia, kami melihat adanya peluang yang lebih besar untuk mengobati berbagai macam penyakit seperti Leukimia, Serebal Palsi, Orthopaedi, dan lainnya,” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Bisnis, Rabu (14/6/2017).

Pihaknya mengajak agar masyarakat lebih sadar akan pentingnya menyimpan darah dan membran tali pusat sejak dini, yang dapat menjadi investasi pengobatan bagi keluarga.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Dewi Andriani
Editor : Nancy Junita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro