Show

JOKOWI Diminta Tampilkan Budaya di Hotel Bintang 5

R Fitriana
Jumat, 22 Maret 2013 - 07:41
Bagikan

BISNIS.COM, JAKARTA—Kalangan pengusaha berharap Pemerintah DKI Jakarta mengatur hotel berbintang di kawasan ini untuk menampilkan seni musik dan tarian tradisional dalam berbagai acaranya.

Hal tersebut dimaksudkan agar lebih menghidupkan dan mengangkat kembali kehidupan seniman daerah dengan pilot project di wilayah DKI Jakarta.

Menurut Anggota Komisi Tetap Berbasis Budaya Kamar Dagang dan Industri (Kadin) Indonesia Dwiki Dharmawan, dukungan Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo dapat berupa suatu ketetapan bagi para pelaku pariwisata, mulai dari pengelola hotel, mal dan rumah makan.

“Mengadopsi produk berbasis budaya sebagai bentuk keberpihakan pemerintah yang akan menjadi titik tolak meningkatnya kecintaan pada produk dalam negeri,” katanya dalam keterangan pers, Jumat (22/3/2013).

Sementara itu, Wakil Ketua Umum Kadin Indonesia Putri K. Wardhani menjelaskan industri berbasis budaya seperti kerajinan tangan, kain tradisional, jamu dan kuliner khas daerah memiliki potensi untuk bersaing secara ekonomi, dengan melibatkan banyak pelaku usaha.

“Namun, sayangnya industri berbasis budaya belum terlalu dianggap dan digarap serius, baik oleh pemerintah dan swasta, sehingga para wisatawan belum maksimal menikmati kekayaan budaya Indonesia,” jelasnya. (yop)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : R Fitriana
Editor : Others
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro