Ilustrasi
Health

ORANG TUA 20 MENIT: Para Ayah dan Ibu Diminta Sisihkan Waktu Dampingi Anak

Muhammad Khamdi
Selasa, 20 Mei 2014 - 19:33
Bagikan

Bisnis.com, BEKASI -- Bersamaan dengan peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106, Pemkot Bekasi mencanangkan Gerakan 20 Menit Orangtua Mendampingi Anak.

Gerakan 20 Menit Orangtua Mendampingi Anak dimaksudkan guna mencegah kekerasan seksual terhadap anak. Program itu berjalan mulai pukul 18.30WIB hingga 18.50 WIB.

Sekretaris Daerah Kota Bekasi Rayendra Sukarmadji mengatakan pencanangan program itu merupakan suatu gerakan penyadaran bagi orangtua akan pentingnya mendampingi anak untuk memberikan perhatian, perlindungan dan kasih sayang.

Pasalnya, belakangan ini marak kasus kekerasan seksual yang menimpa anak.

“Kami sengaja tekankan ini karena masa depan anak yang sangat memprihatinkan. Acara ini secara serentak dilakukan se-Jawa Barat,” ujar Rayendra, Selasa (20/5/2014).

Upacara Harkitnas diikuti aparatur Pemkot Bekasi yang berlangsung di Plaza Pemkot Bekasi.

Dalam sambutannya, Sekda mengatakan Indonesia berproses untuk menjadi bangsa yang berdaulat, memiliki identitas dan jati diri di tengah kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara.

Oleh karena itu, ujarnya, untuk tetap menjaga semangat dan nilai-nilai kebangsaan yang dirintis para pendahulu, mestinya generasi sekarang tidak lengah.

“Tapi harus semakin waspada dan cerdas dalam menghadapi berbagai perubahan dan kemajuan yang berproses secara terus menerus tersebut,” ucapnya.

Menurut Sekda, peringatan Hari Kebangkitan Nasional ke-106 merupakan momen untuk berani melakukan evaluasi diri, semangat bagi penguatan komitmen seluruh komponen dan potensi bangsa dalam membangun Indonesia ke depan yang lebih baik.

Penulis : Muhammad Khamdi
Editor : Saeno
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro