Relationship

LELANG CHRISTIE: Botol Wine Milik Alex Ferguson Laris Manis di Hong Kong

Annisa Lestari Ciptaningtyas
Sabtu, 24 Mei 2014 - 23:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA  Botol wine Romanee-Conti milik mantan manajer klub sepak bola Manchester United, Alex Ferguson dan sepasang piring dari dinasti Qing memimpin penjualan musim semi Christie di Hong Kong mulai 24 Mei.

Menurut laporan Bloomberg, rumah lelang Christie memprediksi bahwa dalam lima hari penjualan  barang antik dari Asia, lukisan klasik dan keramik China, perhiasan, jam tangan serta wine akan mencapai HK$2,5 miliar atau US$322 juta.

Penjualan botol wine milik Ferguson hanya diestimasi lebih rendah dari HK$26 juta. Gambarnya sudah terpampang pada halaman depan katalog lelang dan tampil 30 kali di dalamnya.

Beberapa botol yang bertanda tangan manajer paling sukses dalam sejarah sepak bola Inggris - yang memimpin Manchester United untuk mendapat 38 piala dalam 26 tahun sebelum pensiun tahun lalu - ditawarkan bersama dengan kaos sepak bola yang ditandatangani juga masuk dalam lelang.

Setelah el Bulli, koki Ferran Adria dan mantan sekretaris Henry Tang, Ferguson adalah sosok terbaru yang memimpin dalam pasar lelang terbesar wine di dunia.

"Saya pikir kami akan melanjutkan penjualan barang-barang dari selebriti, yang memberikan ketertarikan untuk lelang wine," kata kritikus wine James Suckling.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Yusran Yunus
Sumber : Bloomberg
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro