Travel

TOMOHON FLOWER FESTIVAL: 38 Peserta Ikut Parade Kendaraan Hias

Herdiyan
Jumat, 8 Agustus 2014 - 19:45
Bagikan

Bisnis.com, TOMOHON—Sulawesi Utara kembali menggelar Tomohon International Flower Festival (TIFF) 2014 mulai 8 Agustus hingga 12 Agustus 2014.

Pada sore hari ini, Jumat (8/8/2014), festival bunga tahunan itu diawali dengan Tournament of Flowers, berupa parade kendaraan hias para peserta.

Tak tanggung-tanggung, 38 peserta parade ikut bergabung yang terdiri dari perwakilan negara sahabat (Amerika Serikat dan Rusia), pemerintah provinsi, kabupaten/kota se-Indonesia, BUMN/BUMD, serta instansi/perusahaan swasta.

Acara Tournament of Flower yang menjadi rangkaian pembuka TIFF 2014 itu digelar di Kompleks Pertokoan Pusat Kota Tomohon.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Sinyo Harry Sarundajang. Dalam kesempatan tersebut, Sàrundajang didampingi oleh Kapolda Sulut Brigjen Pol Jimmy Palmer Sinaga dan Kepala BIN Daerah Sulawesi Utara Laksamana TNI Djajeng Tirto.

Acara yang dikunjungi ribuan orang dan dihadiri oleh pejabat pemerintah pusat ini berlangsung sangat meriah. Sebagaimana diketahui, kegiatan itu telah diselenggarakan sejak 2008.

Sarundajang memberikan apresiasi dan penghargaan kepada Pemerintah Kota (Pemkot) Tomohon yang telah mampu menggelar even pariwisata yang berskala internasional dengan berbasis keunggulan lokal yaitu bunga.

“Pada gilirannya, ini diharapkan mampu menggairahkan dan memajukan dunia pariwisata Sulawesi Utara. Di samping itu, hal ini juga diharapkan mampu memberikan peningkatan ekonomi masyarakat lokal,” tuturnya, Jumat (8/8/2014).

Pada kali ini, panitia mengangkat tema Colourful Tomohon yang diikuti oleh perwakilan negara-negara sahabat, Asosiasi Pemerintahan Provinsi Seluruh Indonesia (APPSI), Asosiasi Pemerintahan Kabupaten Seluruh Indonesia (Apeksi), Asosiasi Pemerintahan Kota Seluruh Indonesia (Apkasi), BUMN, BUMD, serta perusahaan swasta.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Herdiyan
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro