Salah satu karya kreatif ditampilkan dalam Biennale Desain & Kriya Indonesia  di Galeri Nasional Indonesia./Bisnis-Rahmayulis Saleh
Show

Galeri Nasional Selenggarakan Pameran Biografi Kesenian

Agnes Savithri
Sabtu, 15 November 2014 - 22:16
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA - Galeri Nasional Indonesia berkerjasama dengan Komunitas 4 Perempuan dan Himpunan Mahasiswa Seni Rupa Fakultas Pendidikan Seni dan Desain Universitas Pendidikan Indonesia akan menggelar pameran biografi kesenian.
 
Pameran ini akan bertajuk Apa Kabar Ibu? #2 yang diselenggarakan dari 17-28 November 2014. Pameran ini merupakan kelanjutan dari pameran Apa Kabar Ibu? Yang pernah diselenggarakan pada 2011 oleh Galeri Kita di Bandung.
 
Kali ini pameran digelar dengan lingkup yang lebih besar yakni nasional dan menggandeng Galeri Nasional Indonesia sebaga museum seni yang tidak hanya berskala nasional bahkan hingga internasional.
 
Pameran ini tidak hanya menampilkan karya seni hasil cipta para seniman, melainkan menjadi bentuk aktualisasi diri dan berbagi cerita tentang aktivitas penggiat seni rupa, seni tari, teater, fesyen dan sastra.
 
Biografi kesenian ini akan dituangkan dalam bentuk karya lukis, lukisan teknik bordir, sulam, batik, fesyen dan berbagai bentuk kesenian lainnya. Semua ini merupakan hasil dari 14 wanita penggiat kesenian yang namanya tidak asing lagi. Beberapa diantaranya adalah Ully Sigar Rusady sebagai musisi dan Sammaria Simandjuntak sebagai sineas.
 
Dengan digelarnya pameran ini diharapkan dapat terjadi pertukaran pikiran dan pengalaman hidup dalam berkesenian.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Agnes Savithri
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro