Yoghurt/healthguru.com
Health

9 Obat Alami Penghilang Rasa Nyeri Tanpa Efek Samping

Mia Chitra Dinisari
Jumat, 23 Januari 2015 - 10:44
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA--Nyeri adalah mekanisme pertahanan yang menunjukkan ada sesuatu yang salah dalam tubuh . Ini adalah sinyal kimia yang memberitahu kita sesuatu dalam tubuh kita ada yang tidak beres.

Setelah Anda memastikan tidak ada yang salah dalam tubuh Anda, nyeri biasanya hilang . Nyeri akut dapat disebabkan oleh tiba-tiba cedera , keseleo , ketegangan dan luka bakar. Namun, Anda bisa mengatasi nyeri tersebut jika Anda mengambil obat-obatan yang sesuai. Namun, terkadang nyeri bisa berlangsung selama berminggu-minggu , bulan atau bahkan bertahun-tahun. Ini disebut nyeri kronis seperti pada artritis.

Bagi mereka yang mengalami nyeri setiap hari karena arthritis, migrain, tendonitis atau kondisi kronis lainnya , selalu mengobati dengan obat kimia untuk membebaskan diri dari ketidaknyamanan yang disebabkan oleh rasa sakit. Bagaimana membunuh rasa sakit secara alami ? Berikut beberapa solusi untuk membunuh rasa sakit tanpa efek samping.

Ceri

Ceri adalah salah satu yang terbaik di rumah obat untuk membunuh rasa sakit. Bioflavonoid atau pigmen tumbuhan yang ditemukan di ceri dan buah-buahan gelap lainnya efektif dalam membunuh sinyal rasa sakit yang disebabkan oleh peradangan. Gunakan 20 buah ceri untuk meringankan nyeri sendi , ketidaknyamanan pencernaan dan nyeri lain yang disebabkan oleh peradangan.

Jahe

Suplemen harian bubuk jahe mengurangi nyeri dengan menekan produksi tubuh dari senyawa beracun yang diketahui menyebabkan inflamasi dan kerusakan jaringan pada sendi. Anda juga dapat menggunakan pasta jahe topikal untuk sakit sendi dan otot. Mengunyah jahe irisan segar efektif dalam mengobati sakit perut dan mual.

Ikan air dingin

Ini adalah salah satu solusi alami yang efektif untuk menghilangkan rasa sakit . Ada banyak manfaat kesehatan dari ikan air dingin . Herring , mackerel , tuna , salmon dan sarden harus ditambahkan untuk diet Anda . Mereka melawan rasa sakit kronis seperti cedera punggung dan leher dan membantu menyembuhkan sendi yang rusak. Asam lemak omega - 3 dalam ikan air dingin meningkatkan fungsi jantung dan mengurangi peradangan di sekitar tulang rawan yang rusak.

Biji wijen

Mereka memiliki dosis tinggi magnesium . Magnesium memiliki banyak manfaat kesehatan yang luar biasa , termasuk kemampuan untuk melawan nyeri otot , sakit kepala , dan nyeri otot .

Kunyit

Kunyit mengandung zat alami yang disebut curcumin . Ia memiliki sifat anti - inflamasi alami . Ini memberikan bantuan cepat dari rasa sakit ketika pasta yang diterapkan pada sendi yang terkena.

Jus lidah buaya

Bagaimana membunuh rasa sakit secara alami ? Aloe vera gel sangat efektif dalam mengurangi rasa sakit seperti terbakar .Jus lidah buaya juga merupakan obat yang sangat baik untuk sakit maag . Minum jus lidah buaya dua kali sehari tidak hanya membantu untuk meringankan gejala-gejala tersebut , tetapi juga mempercepat proses penyembuhan kondisi yang menyakitkan ini .

Pepaya

Pepaya mengandung enzim papain , yang memiliki properti anti - inflamasi alami . Anda harus memiliki jus pepaya setelah operasi untuk mengurangi rasa sakit dan pembengkakan . Buah ini juga penuh dengan anti - oksidan dan vitamin .

Yogurt

Yogurt diperkaya dengan mikro - tumbuhan ( yoghurt probiotik ) membantu untuk meringankan rasa sakit di saluran pencernaan yang disebabkan karena peradangan dan gangguan pencernaan.

Cabai

Cabai mengandung zat yang disebut capsaicin . Zat ini sangat efektif pereda nyeri dan juga digunakan dalam penghilang rasa sakit topikal . Anda dapat menerapkan ekstrak lada pada daerah yang terkena . Ini adalah yang cepat dan efektif obat nyeri. Selalu pastikan untuk mengenakan sarung tangan pelindung dan memakai mata saat menangani cabai untuk mencegah luka karena kecelakaan .

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Sumber : boldsky
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro