Mobil-mobil melintas di jalur protokol Kota Jakarta/Antara
Fashion

SURVEI: Warga Jakarta Anggap Mobil Pribadi Murah dan Lebih Nyaman

Lili Sunardi
Jumat, 6 Februari 2015 - 14:25
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Masyarakat Jakarta masih menganggap menggunakan kendaraan pribadi lebih murah dan nyaman dibandingkan dengan kendaraan umum.

Berdasarkan survei yang dilakukan Carmudi (laman jual beli mobil secara on line), menunjukkan masyarakat menganggap penggunaan kendaraan pribadi lebih aman, dan terjamin privasinya. Penggunaan kendaraan pribadi juga dianggap lebih bebas dalam menentukan rute perjalanan, dan mengatur kelengkapan interior kendaraan.

"Dengan menggunakan kendaraan pribadi juga masyarakat lebih banyak memiliki tempat untuk menyimpan barang secara permanen," kata Rommy Mustharom, Senior Public Relation Carmudi Indonesia, melalui keterangan persnya di Jakarta, Jumat (6/2/2014).

Rommy menuturkan penggunaan kendaraan umum juga memiliki keuntungan, karena masyarakat dapat lebih menggunakan waktu luangnya, dan dapat menghindari stres karena mengemudi. Penggunaan kendaraan umum juga memberikan keuntungan, karena masyarakat tidak perlu repot mencari tempat parkir.

Selain itu, masyarakat Jakarta menganggap tidak perlu bertanggungjawab saat terjadi kecelakaan sebagai salah satu keuntungan menggunakan kendaraan umum.

Survei kami juga menunjukkan kalau rata-rata orang Indonesia menghabiskan dua jam lebih dalam kemacetan, ujarnya. Menurutnya, penggunaan sopir pribadi juga ternyata tidak menjadi faktor yang dipilih masyarakat untuk menggunakan alat transportasi.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Lili Sunardi
Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro