Fashion

Vivere Luncurkan Kursi Rotan Smart Living and Smart Office

Reni Efita
Jumat, 13 Maret 2015 - 20:29
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA -- Vivere, salah satu brand furniture yang diproduksi oleh Vivere Group meluncurkan dua koleksi, Matala dan Naja pada Indonesia International Furniture Expo (Ifex ) 2015, di Jakarta International Expo Kemayoran, Jumat (13/3/2015).

Kedua koleksi terbaru itu secara eksklusif dirancang dan dikembangkan oleh Irvan A. Noe'man untuk Vivere.
 
"Desain merupakan produk budaya zaman, kehadirannya mewakiki dan menjadi salah satu penanda sejarah bergulirnya generasi," kata Irvan A. Noe'man, Chief Executive Designer PT Vivere Multi Kreasi, Jumat (13/3/2015).
 
Koleksi Matala yang merupakan hicraft rattan yang pengerjaannya menampilkan sentuhan tangan. Hal itu dapat terlihat dari setiap sambungannya yang tidak menggunakan paku, tapi sambungannya dibuat saling mengunci.
 
Desainnya terinspirasi darikonsep smart living dan smart office, yaitu adanya keseimbangan antara kativitas hidup di rumah/hunian dandi kantor/bekerja. Hadir denga desain yang kontemporer dan menggabungkan dari proses pengembangan manufaktur modern dan ketrampilan yang tinggi dari masyarakat lokal.
 
Misalnya, kursi kantor yang bagian atasnya terbuat dari rotan dipadukan dengan bagian bawahnya, dari kaki kursi kantor yang mempunyai roda. Atau kursi santai di rumah yang bagian atasnya dari bahan rotan dan dipadukan dengan besi pada bagian bawahnya. Bagian besinya dirancang tegas dan simple. Kursi itu tampil kontemoorer dengan kombinasi warna alami dari rotan dipadukan dengan warna terang untuk bantalan dan besi bagian kakinya.
 
Irvan mengatakan furniture tersebut juga sebagai lifestyle seperti fashion yang mengangkat bahan lokal seperti tenun Palembang. Pada koleksi tersebut, Irvan juga menghadirkan kain lokal sebagai lapisan bantalan kursinya.
 
 
 
 
 

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Reni Efita
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro