Klappertaart Manado/temananak.com
Kuliner

Inilah Daftar Menu Selama Konferensi Asia Afrika

Newswire
Senin, 20 April 2015 - 16:08
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Presiden Joko Widodo  (Jokowi) akan membuka rangkaian Konferensi Asia Afrika Selasa (21/4/2015). Presiden juga dijadwalkan melakukan serangkaian pertemuan bilateral dengan pemimpin negara-negara Asia Afrika pada 23 April.

 Agenda pertemuan tentunya akan diselingi dengan makan siang. Direktur Katering Jakarta Convention Center M. Sulaeman Nur mengatakan para pemimpin negara tersebut akan disuguhui makanan tradisional Indonesia.

Untuk tanggal 22 April, pihak panitia menyediakan menu tradisional mulai dari makanan pembuka hingga penutup.

"Untuk tanggal 22, disediakan set menu. Untuk makanan pembuka lumpia ayam goreng, sop buntut. Makanan utamanya nasi tumpeng hijau Nusantara. Penutup disediakan klapertaart Manado dan es krim," kata Sulaeman di Jakarta Convention Center, Senin (20/4/2015).

Sementara itu, untuk menu yang akan disediakan pada tanggal 23 April atau saat pertemuan bilateral, Sulaeman mengatakan nasi padang akan menjadi menu utama.

"Tanggal 23, pembukanya tahu telur dan sup asam pedas iga. Makanan utamanya nasi kapau padang yang tidak terlalu pedas. Penutupnya kue lumpur Betawi," katanya.

Menu Tradisional

Tanggal 22 dan 23 April merupakan hari di mana para pemimpin negara-negara Asia Afrika melakukan pertemuan-pertemuan penting. Pada tanggal 22, Jokowi akan secara resmi membuka KAA dan juga menghadiri Asian-African Bussiness Summit.

Selain acara pembukaan, pada tanggal 22 dan kemudian pada tanggal 23 akan dilakukan pertemuan bilateral antara Presiden Jokowi dan 18 negara kepala negara.

Sulaeman mengatakan menu tradisional yang disediakan merupakan permintaan khusus dari pihak Istana, Kementerian Luar Negeri, dan Kementerian Komunikasi dan Informatika sebagai panitia penyelenggara.

 "Memang dari awal mintanya menu tradisional untuk makan siang kepala negara," katanya.

Penulis : Newswire
Editor : Nancy Junita
Sumber : Tempo.co
Bagikan

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro