Kantor. kemampuan untuk fokus adalah tantangan nyata bagi pekerja dan mahasiswa saat ini. /Stellcase
Fashion

Kubikel Super Ini Diklaim Dapat Tingkatkan Kinerja Karyawan

Dimas Novita Sari
Minggu, 26 April 2015 - 13:50
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Steelcase, perusahan furnitur perkantoran asal Amerika mengeluarkan supercubicle yang dinilai akan membantu karyawan lebih fokus terhadap pekerjaannya. Produk teranyar tersebut akan mulai dipasarkan pada Agustus mendatangan dengan harga US$2.700.

Supercubicle yang dinamakan Broody WorkLounge itu dirancang berdasarkan sebuah studi pada 2013 yang menunjukkan pekerja frustasi oleh gangguan di ruangan kantor yang terbuka sehingga menurunkan kinerja.

Selain itu, hampir setengah dari pekerja yang disurvei oleh penelitian tersebut mengatakan kurangnya privasi suara dan visual juga menjadi masalah mereka.

Direktur Desain Produk Steelcase Mark McKenna mengatakan perusahaan memiliki pemahaman intuitif tentang bagaimana orang dapat menyenangi belajar. Terlebih hasil penelitian kian membantu perusahaan untuk mengembangkan ide tersebut.

"Temuan-temuan tersebut benar-benar membantu dalam memandu pengembangan proyek ini," jelasnya seperti yang dikutip Daily Mail, Minggu (26/4/2015).

Tiap Broody WorkLounge dilengkapi dengan layar kecil, stopkontak, sandaran tangan, tempat penyimpanan pribadi, tempat menyandarkan kaki, hingga bantal yang disesuaikan dengan ukuran masing-masing pengguna.

Menurutnya, kemampuan untuk fokus adalah tantangan nyata bagi pekerja dan mahasiswa saat ini. Pasalnya, jika sebuah gangguan dialami maka dibutuhkan lebih dari 23 menit untuk kembali fokus. "Brody WorkLounge menciptakan pelrindungan dari gangguan visual sehingga memberikan privasi," ujar McKenna.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Editor : Fatkhul Maskur
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro