Rak buku bisa menambah manis ruangan./Bisnis-Azizah Nur Alfi
Fashion

Rak Buku bisa Menjadi Pemanis Ruangan

Azizah Nur Alfi
Jumat, 8 Mei 2015 - 15:22
Bagikan
Bisnis.com, JAKARTA – Inovasi desain furnitur kini terus berkembang. Termasuk yang terjadi pada desain rak buku, yang tidak lagi monoton pada lemari kotak. Dengan sentuhan kreatifitas, rak buku kini bisa tampil lebih unik.
 
Bahkan, fungsinya tidak lagi terbatas pada fungsi sebenarnya sebagai tempat penyimpanan buku. Namun, dapat pula berfungsi sebagai pemanis ruangan. Rak buku dengan ragam bentuk dapat menjadi inspirasi, salah satunya bisa ditemukan di architectureanddesign.com.au.
Desainer interior Rahmad Priyono menuturkan rak buku bentuk pohon menjadi desain yang paling diminati konsumen. Desain ini memadukan fungsi dan estetika dari rak buku ini secara apik. Konsep yang minimalis membuat bentuk rak buku ini tepat menjadi pemanis dalam sebuah ruang. “Tapi tetap perlu memperhatikan ukuran rak buku pohon. Besar dan kecilnya rak buku perlu menyesuaikan dengan luasan ruangan. Ini juga berlaku untuk desain rak buku yang lain,” tuturnya.
Rahmad mengatakan keberadaan rak buku seharusnya tidak mengganggu konsep dalam sebuah ruang. Sebab, fungsi rak buku biasanya hanya sebagai pemanis. Dengan demikian, dia menyarankan agar desain dan warnanya tidak terlalu mencolok dan menyesuaikan konsep ruangan dimana rak buku itu ditempatkan. Agar tampak menyatu dengan ruangan, desain rak buku perlu lebih simpel dan tidak terlalu ramai. “Ibarat orang, rak buku seperti cincin. Sifatnya hanya sebagai pemanis. Keberadaannya tidak boleh terlihat paling primer,” tuturnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Azizah Nur Alfi
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro