Perawatan rambut/boldsky.com
Fashion

4 Bahaya Buruk Sering Mewarnai Rambut

Yulianisa Sulistyoningrum
Sabtu, 6 Juni 2015 - 15:42
Bagikan

Bisnis.com<http://Bisnis.com>, JAKARTA -- Rambut adalah salah satu elemen dari tubuh wanita yang penting dijaga kecantikan dan kebersihannya. Untuk meningkatkan penampilan, beberapa wanita memilih menggunakan pewarna rambut untuk memercantik mahkota kepala.

Namun penggunaan obat cat pewarna rambut sesunguhnya berbahaya. Apa sebabnya? Simak ulasan menariknya, dikutip dari laman Boldsky.

Iritasi kulit

Cat pewarna rambut, adalah gabungan dari beberapa bahan kimia yang menghasilkan warna indah pada rambut. Jika penggunaannya tidak cocok, maka dampaknya akan muncul lewat munculnya iritasi pada kulit, tak hanya kulit kepala, tapi juga bisa menyebar ke kulit tubuh lainnya.

Peradangan

Dalam jangka panjang, penggunaan pewarna rambut yang berbahaya ini, dapat menyebabkan munculnya berbagai peradangan di bagian tubuh, yang memberikan reaksi buruk pada zat kimia yang terkandung dalam pewarna. Ketika mengalami hal ini, sebaiknya segeralah sambangi dokter kulit agar bisa segera ditangani.

Bahayakan kehamilan

Penggunaan cat pewarna rambut adalah sebuah pantangan yang harus dituruti oleh wanita hamil. Sebab, kandungan zat kimia yang dimiliki pewarna rambut ini dapat memberikan dampak buruk bagi si jabang bayi, salah satunya adalah risiko terkena penyakit leukimia saat dewasa nanti.

Kanker

Dalam jangka panjang, pewarna rambut dengan kandungan berbahaya ini, bisa merangsang pertumbuhan sel kanker yang mematikan. Hal ini disebabkan perkembangan zat kimia yang terkandung dalam cat, yang bisa merupakan zat karsenogen yang memicu kanker.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro