Kursi kayu./.
Fashion

TIPS INTERIOR: Agar Furnitur Kayu Tidak Monoton

Azizah Nur Alfi
Jumat, 6 November 2015 - 10:11
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA - Desainer produk masih mengangkat material alam sebagai bahan baku produk interiornya.

Selain material bambu yang sedang tren, produk interior dengan material kayu juga masih menjadi favorit pecinta interior.

Jangan membayangkan interior dari material kayu tampil dengan desain yang monoton. Sebab, dengan kreativitas sang desainer mampu menggeser kesan kayu yang tradisional menjadi lebih kontemporer.

Desainer produk Ary Hardiwinata menuturkan gaya kontemporer pada interior kayu tidak hanya tercipta dari aksen warna. Gaya kontemporer dapat disumbang dari desainnya yang lebih simpel, tetapi dengan tetap mempertahankan unsur tradisional melalui ukirannya.

Pada kursi kayu produk Ari:Ari, dia menempatkan ukiran kayu pada sisi sandaran kursi. Sedangkan, table lamp dibuat lebih simple dengan memberikan celah-celah keluarnya cahaya pada kap lampu.

Selain itu, dia menggabungkan material kayu dengan material padat lainnya seperti besi, sehingga kursi dapat tampil dengan banyak gaya. Dia mengaplikasikan material besi sebagai kaki kursi.

"Kita bisa bermain lebih dengan material ini. Karena material tidak selalu kayu dan rotan," katanya.

Penentuan material ini memperhatikan beberapa hal. Menurutnya, dalam penentuan material perlu mempertimbangkan kemudahan perawatan, aplikasi pada ruangan, proses produksi yang lebih mudah, dan kemudahan dalam memperoleh material.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro