Ayu Utami/Antara
Referensi

Ayu Utami Siap Terbitkan 9 Buku Baru Tahun Depan

Marsya Nabila
Jumat, 25 Desember 2015 - 14:06
Bagikan

Bisnis.com, JAKARTA-- Tahun depan, penulis dan sastrawan Ayu Utami mengungkapkan ada sembilan buku baru yang sedang mengantri untuk diterbitkan.

Kesembilan buku itu diantaranya adalah seri zodiak yang ditulis bersama dengan murid Ayu Utami. Juga, ada buku seri lanjutan dari Spiritualisme Kritis dan seri lanjutan Bilangan Fu.

Penulis yang tenar berkat buku sastra Saman dan Larung ini mengungkapkan dirinya merasa mulai produktif menulis sejak dua tahun lalu. Makanya, sejumlah rentetan buku sudah masuk ke dalam dapur produksi untuk naik cetak.

"Total karya saya yang sudah diterbitkan ada 16 buku. Saya merasa produktif menulis sejak dua tahun terakhir," katanya kepada Bisnis.com, Selasa (22/12/2015).

Dalam rencana jangka panjangnya, dia berencana setiap setahun sekali akan menerbitkan satu hingga dua buku sastra dengan tingkat pemikiran yang ringan, untuk level sastra sedang akan diterbitkan dalam waktu dua hingga tiga tahun sekali, dan level berat setiap empat hingga lima tahun sekali.

"Saya selalu berusaha menghadirkan karya sastra untuk berbagai kalangan. Sebab ada yang ingin membaca sekadar untuk pengisi waktu, tapi ada juga yang tidak," ujar dia.

Dalam menulis buku, Ayu mengaku tidak memiliki idola sastrawan tertentu yang mempengaruhi ide pemikirannya, termasuk dalam penulisan gaya bahasa. Sebab gaya bahasa yang ia gunakan akan bergantung pada level kepahaman pembacanya.

Sekadar informasi, Ayu Utami sudah menerbitkan 16 karya sastra. Sejumlah buku best seller di pasaran adalah Saman (1998), Larung (2001), Cerita Cinta Enrico (2012), Si Parasit Lajang (2013), dan Pengakuan: Eks Parasit Lajang (2013).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Marsya Nabila
Bagikan

Tags :


Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terkini

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Terpopuler

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro